Selasa, 24 Februari 2015

Pergunu Jabar Gelar Diklat Pembelajaran Bahasa Arab Metode Fitrah

Purwakarta, Sang Pencerah Muslim. Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PW Pergunu) Jawa Barat menggelar pendidikan dan latihan pengajaran bahasa Arab dengan metode fitrah di Kampus Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) YPAT Purwakarta. Kegiatan ini  bekerjasama dengan Irsyad Trust Limited Singapore, diikuti sedikitnya empat puluh guru bahasa Arab perwakilam dari tiap kecamatan se-Kabupaten Purwakarta. 

Ketua Pergunu Jabar, H Saepuloh mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud pengabdian Pergunu dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan NU.

Pergunu Jabar Gelar Diklat Pembelajaran Bahasa Arab Metode Fitrah (Sumber Gambar : Nu Online)
Pergunu Jabar Gelar Diklat Pembelajaran Bahasa Arab Metode Fitrah (Sumber Gambar : Nu Online)

Pergunu Jabar Gelar Diklat Pembelajaran Bahasa Arab Metode Fitrah

"Guru merupakan ujung tombak dalam pendidikan. Oleh karena itu, guru dituntut untuk terus meningkatkan kompetensinya termasuk guru bahasa Arab," tutur Saepuloh, Jumat (22/9).

Ia meminta para peserta dapat mengikuti diklat dengan maksimal dan menularkan kepada guru-guru lainnya di tempat para peserta mengajar.

“Metode fitrah bisa menjadi salah satu rujukan bagi guru bahasa Arab dalam proses pembelajaran," ungkapnya.

Sang Pencerah Muslim

Direktur AMIK YPAT Purwakarta KH M Jhon Dien menyambut gembira kegiatan tersebut.

"Kami tuan rumah bersyukur kampus kami bisa digunakan untuk diklat ini. Semoga para peserta mendapatkan hasil yang maksimal," tutur pria yang juga Ketua MUI Kabupaten Purwakarta.

Diklat berlangsung 22-24 September. Narasumber diklat adalah Bukhori Sail Attahiry, alumni Mesir yang pernah mengemban amanah Ketua PCINU Mesir. Narasumber lainnya Agus Dwi Handoko, dosen STAINU Jakarta.

Sang Pencerah Muslim

Metode fitrah adalah metode pengajaran bahasa Arab modern, mengacu pada pembelajaran aktif. Metode tersebut ramah untuk pemula, menyenangkan, dan dalam prosesnya menggunakan berbagai sarana teknologi. (Awis Saepuloh/Kendi Setiawan)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Pemurnian Aqidah, Syariah, Pertandingan Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Pergunu Jabar Gelar Diklat Pembelajaran Bahasa Arab Metode Fitrah di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock