Sabtu, 28 Februari 2015

Mbah Maimoen: Ulama dan Umara Harus Baik, Bukan Baik-baikan

Rembang, Sang Pencerah Muslim. Umara (pemimpin) memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas negara serta membuat program-program yang mampu meningkatkan kesejahteraan umat masyarakat. Sementara ulama juga memiliki peran yang sama.?

Ulama menjadi pengayom dan tempat meminta keteduhan hati daripada umat masyarakat. Mereka berdua memiliki peran yang sangat mulia, sehingga mereka seharusnya bisa berjalan bersama dalam menjaga dan mengurusi umat masyarakat.?

Mbah Maimoen: Ulama dan Umara Harus Baik, Bukan Baik-baikan (Sumber Gambar : Nu Online)
Mbah Maimoen: Ulama dan Umara Harus Baik, Bukan Baik-baikan (Sumber Gambar : Nu Online)

Mbah Maimoen: Ulama dan Umara Harus Baik, Bukan Baik-baikan

Terkait hal itu, Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Maimoen Zubair atau biasa dipanggil Mbah Moen mengingatkan, Indonesia itu tidak bisa dipisahkan dari ulama.

“Ulama dan umara itu harus saling baik-baik. Bukan baik-baikan. Kalau baik-baikan repot malah,” jelas Mbah Moen disambut gelak tawa hadirin saat memberikan saran dan masukan dalam acara Silaturahim Nasional Alim Ulama Nusantara di Pesantren Al Anwar Sarang Rembang, Kamis (16/3).

Mbah Mun menyakini, jika ulamanya baik maka umaranya pun juga akan baik. “Jika ulama nya baik, umaranya baik,” jelas Mbah Mun.

Sang Pencerah Muslim

Oleh karena itu, Kiai berusia 89 tahun itu berharap agar Allah memberikan berkat kepada para ulama, umara, dan negara Indonesia ini agar negara ini semakin baik.

“Semoga Allah memberkati kita,” tuturnya.

Selain Mbah Mun, ada KH Tolchah Hasan yang juga memberikan masukan kepada pengurus NU. Sementara Ketua Umum dan Rais ‘Aam PBNU memberikan sambutan dan laporan kegiatan. (Muchlishon Rochmat/Fathoni)?

Sang Pencerah Muslim

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim AlaNu, Bahtsul Masail, Pendidikan Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Mbah Maimoen: Ulama dan Umara Harus Baik, Bukan Baik-baikan di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock