Minggu, 30 April 2017

Buku Pengurus NU Jabar Dibedah di UIN Bandung

Bandung, Sang Pencerah Muslim. Himpunan Mahasiswa Jurusan Tafsir Hadist Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung mengadakan bedah buku “Menulusuri Ruang Batin Al-Qur’an” karya salah seorang pengurus PWNU Jawa Barat Prof Dr Rosihon Anwar di auditorium Fakultas Ushuluddin, kampus setempat, , Jumat (30/5).

Buku Pengurus NU Jabar Dibedah di UIN Bandung (Sumber Gambar : Nu Online)
Buku Pengurus NU Jabar Dibedah di UIN Bandung (Sumber Gambar : Nu Online)

Buku Pengurus NU Jabar Dibedah di UIN Bandung

“Buku ini saya tulis untuk memahami Al-Qur’an yang biasanya hanya bergerak pada level lahir (tekstual, red), tetapi ini memahaminya pada level batin,” kata Rosihon yang juga Dekan Fakultas Ushuluddin UIN SGD Bandung yang kini sudah menulis 40 buku.

Ia menyebutkan bahwa buku tersebut sebenarnya diterbitkan pada 2011 lalu oleh Penerbit Erlangga. Sebagai narasumber pembanding, dosen tafsir hadist, Dr Dadang Darmawan, menilai buku tersebut berasal dari salah satu disertasi terbaik yang disusun penulis ketika studi doktoral di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Sang Pencerah Muslim

“Saya sarankan bagi para mahasiswa, khususnya Tafsir Hadits supaya membaca buku ini, karena mahasiswa dapat memahami bagaimana kerangka berpikir dari buku tersebut,” terang.

Sebelumnya, Jurusan Tafsir Hadist juga telah melaksanakan banyak kegiatan selama sepekan ini. Acaranya meliputi seminar, perlombaan, festival, bazar, inagurasi mahasiswa, dan bedah buku. (Muhammad Zidni Nafi/Mahbib)

Sang Pencerah Muslim

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Cerita, Santri, RMI NU Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Buku Pengurus NU Jabar Dibedah di UIN Bandung di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock