Jumat, 30 November 2012

Gali Semangat Juang, Muslimat Jombang Sowan ke Para Sesepuh

Jombang, Sang Pencerah Muslim. Untuk menumbuhkan semangat berkhidmat kepada organisasi, sejumlah pengurus harian Pimpinan Cabang Muslimat NU Jombang, Jawa Timur, bersilaturrahmi ke para sesepuh perempuan NU yang aktif berjuang di Muslimat tempo dulu.

"Apa yang kami lakukan sekarang sebenarnya tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan kiprah pendahulu," kata Ketua PC Muslimat NU Jombang Hj Aisyah Muhammad di sela-sela kunjungan tersebut, Senin (3/3).

Gali Semangat Juang, Muslimat Jombang Sowan ke Para Sesepuh (Sumber Gambar : Nu Online)
Gali Semangat Juang, Muslimat Jombang Sowan ke Para Sesepuh (Sumber Gambar : Nu Online)

Gali Semangat Juang, Muslimat Jombang Sowan ke Para Sesepuh

Bagi cucu KH Abdul Wahab Chasbullah ini, semangat para aktivis Muslimat periode awal sangat luar biasa. "Dengan keterbatasan sarana yang ada ditambah kesibukan sebagai perempuan di rumah maupun profesi lain, masih menyempatkan untuk berkhidmat bagi umat," katanya.

Sang Pencerah Muslim

Karena itu untuk mengenang perjalanan dan kiprah mereka, para pengurus melakukan silaturahim. "Besar harapan hal ini akan memberkan spirit bagi perjuangan kami para penerus untuk tidak capek dalam berbuat demi umat," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini sejumlah pengurus harian turut serta. Mereka bersilaturahim ke Amah, salah seorang aktivis Muslimat NU di Kecamatan Mojowarno. "Kami juga mengunjungi Hj Fatimah yang juga aktivis Muslimat pada zamannya di Kecamatan Jogoroto," katanya.

Sang Pencerah Muslim

Tidak jarang para pengurus harus meneteskan air mata ketika para sesepuh menceritakan kiprah mereka saat mengabdi. "Hal ini menambah keyakinan kami bahwa melayani umat adalah ibadah tak ternilai," kata Bu Is, sapaan akrabnya.

Para sesepuh mengingatkan agar aktivis muda sekarang untuk terus dibimbing dan diajak peduli dengan kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan warga. "Kalau tidak mereka, siapa lagi yang akan meneruskan dakwah ini," kata Bu Is menirukan wejangan sesepuh. (Syaifullah/Mahbib)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Halaqoh, Cerita, Fragmen Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Gali Semangat Juang, Muslimat Jombang Sowan ke Para Sesepuh di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock