Senin, 03 Desember 2012

PMII Sunan Kalijaga Gelar Women Arts Performance

Yogyakarta, Sang Pencerah Muslim. Maraknya kasus pelecehan, pemerkosaan, kekerasan, dan pengkerdilan atas perempuan yang tak kunjung usai di negeri ini membuat kader-kader perempuan PMII UIN Sunan Kalijaga merasa resah dan tergerak ingin melakukan gerakan baru, yang salah satunya dengan media seni.

PMII Sunan Kalijaga Gelar Women Arts Performance (Sumber Gambar : Nu Online)
PMII Sunan Kalijaga Gelar Women Arts Performance (Sumber Gambar : Nu Online)

PMII Sunan Kalijaga Gelar Women Arts Performance

Berangkat dari fakta itulah, Gerakan Gender Transformatif (Gerget) yang merupakan Lokus Perempuan PMII Komisariat UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan drama musik teatrikal Women Arts Performance for Indonesia, yang akan dilaksanakan pada 27 Desember di Gedung Societet Militer Taman Budaya Yogyakarta (TBY) seperti dalam release yang dikirimkan ke Sang Pencerah Muslim.

Acara ini akan menampilkan puluhan kader perempuan PMII dengan berbagai model tarian dan drama yang menggambarkan potret perempuan dengan dinamika persoalannya. 

Sang Pencerah Muslim

Acara ini bertujuan agar perempuan, khususnya kader-kader PMII mempunyai kepedulian terhadap nasib perempuan yang masih jauh dari keadilan dan sebagai upaya meneruskan perjuangan tokoh perempuan terdahulu yang telah berjuang untuk mengangkat harkat dan derajat kaum perempuan.

Harapannya, memalui media seni ini dapat memberikan spirit baru bagi generasi perempuan muda saat ini dalam menghadapi tatanan sosial yang ada, selain itu dengan adanya pementasan ini juga diharapkan bisa melestarikan sebagian kecil dari kekayaan kebudayaan bangsa di tengah-tengah kepungan gaya hidup budaya barat.

Sang Pencerah Muslim

Redaktur: Mukafi Niam

 

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim News, Sejarah, Hikmah Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. PMII Sunan Kalijaga Gelar Women Arts Performance di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock