Kamis, 15 Februari 2018

IPNU-IPPNU Kudus Bekali Pemateri Mopdik

Kudus, Sang Pencerah Muslim. Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU kabupaten Kudus membekali pemateri (Tutor) dalam Masa orientasi peserta didik baru (Mopdik) tahun ajaran 2013/2014 di aula kantor NU setempat, Senin (17/6). Kegiatan yang bertajuk Training of Tutorial (TOT) itu diikuti sebanyak 54 peserta utusan dari PAC IPNU-IPPNU se-Kudus.

IPNU-IPPNU Kudus Bekali Pemateri Mopdik (Sumber Gambar : Nu Online)
IPNU-IPPNU Kudus Bekali Pemateri Mopdik (Sumber Gambar : Nu Online)

IPNU-IPPNU Kudus Bekali Pemateri Mopdik

Ketua IPNU Kudus Dwi Syaifullah mengatakan TOT ini dimaksudkan memberi bekal kemampuan kader sebagai seorang pelatih atau pemateri ke IPNU-IPPNU-an dalam Mopdik yang diadakan madrasah atau sekolah. 

“Mopdik menjadi target pengenalan pertama IPNU-IPPNU kepada siswa-siswi baru MTs/MA. Dengan demikian, kader IPNU-IPPNU perlu memiliki kemampuan mensosialisasikannya,”ujarnya kepada Sang Pencerah Muslim.

Sang Pencerah Muslim

Menghadapi mopdik ini, jelas dia, IPNU-IPPNU telah mempersiapkan ratusan tenaga pelatih maupun pemateri yang diterjunkan pada 125 madrasah/sekolah NU di-Kudus. 

“Oleh karenanya, kami berharap madrasah NU memberi ruang ber-IPNU-IPPNU bagi anak didiknya sehingga mereka mengenal dan tertanam ideologi NU dan Aswaja,” pinta Dwi.

Sang Pencerah Muslim

Ketua IPPNU Kudus Risda Umami menambahkan, pengembangan organisasi di lingkungan madrasah atau sekolah merupakan sebuah keniscayaan sebagai konsekwensi menjadi organisasi pelajar.

“IPNU-IPPNU juga berkomitmen memperjuangkan kepentingan pelajar termasuk penguatan idiologi. Apalagi belakangan, pelajar NU dihadapkan pada rongrongan idiologis dan hedonis,” ujarnya.

Dalam latihan TOT itu, berbagai materi disampaikan alumni IPNU-IPPNU yang berkompeten dalam bidangnya. Materi pengenalan Mopdik disampaikan PC IPNU-IPPNU Kudus, Strategi penyampaian dan penanganan Mopdik oleh Mantan ketua IPNU Kudus Ti’an Suwandi dan M.Aflach. 

Saat pembukaan TOT, PC IPNU-IPPNU Kudus juga membagikan hadiah tropi dan hadiah bagi pemenang lomba dalam rangka Hardiknas yang dilaksanakan bulan Mei lalu. 

Redaktur     : A. Khoirul Anam

Kontributor : Qomarul Adib

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Fragmen, Nahdlatul Ulama Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. IPNU-IPPNU Kudus Bekali Pemateri Mopdik di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock