Minggu, 26 November 2017

Rijalul Ansor Ketanggungan Keliling Ajak Pemuda Cintai Masjid

Brebes, Sang Pencerah Muslim. Rijalul Ansor Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah mampu mengajak generasi muda mencintai masjid. Terbukti para pemuda sekitar masjid turut memakmurkan masjid setelah tergabung dalam kegiatan Rijalul Ansor yang digelar secara rutin berkeliling dari masjid ke masjid.

Rijalul Ansor Ketanggungan Keliling Ajak Pemuda Cintai Masjid (Sumber Gambar : Nu Online)
Rijalul Ansor Ketanggungan Keliling Ajak Pemuda Cintai Masjid (Sumber Gambar : Nu Online)

Rijalul Ansor Ketanggungan Keliling Ajak Pemuda Cintai Masjid

“Alhamdulillah, dengan jamiyah keliling Rijalul Ansor masjid makin makmur dan pemuda semakin mencintai masjidnya,” ujar Ketua PAC Ansor Ketanggungan Arif Rahman, saat ditemui Sang Pencerah Muslim di sela kegiatan di Masjid jami Miftahul Jannah desa Kubangwungu, Ketanggungan, Selasa (28/2).

Dengan berkeliling dari masjid ke masjid, lanjut Arif, mampu menggerakan semangat anak-anak muda makin memakmurkan masjid. Disamping itu, sekaligus mengajak para remaja di lingkungan masjid bergabung ke Ansor.?

Lewat Jamiyah Rijalul Ansor juga untuk mensosialisasikan kalau Ansor itu wadah yang tepat untuk menyalurkan kreatifitas generasi muda Indonesia. Ansor juga menjadi tempat berjuang menegakan NKRI dengan syiar Agama Islam yang Ahlusunah wal Jamaah.?

Sang Pencerah Muslim

Dalam kesempatan tersebut, dibahas persiapan pelantikan pengurus PAC Ansor Ketanggungan Masa Khidmat 2017-2019. Direncanakan, lanjut Arif, pelantikan akan digelar pada 28 Maret 2017 mendaang di desa Kubangsari, Kec Ketanggungan.?

Katib Suriyah MWC NU Ketanggungan KH Akhmad Syaikhu berpesan agar Ansor tetap semangat mengawal para Ulama NU. Maraknya kampanye radikalisme lewat internet yang berusaha merongrong Aswaja An-Nahdliyah dan kedaulatan NKRI harus disikapi dengan bijak.?

Sang Pencerah Muslim

Sikap tersebut, kata Kiai Syaikhu, Ansor harus pula menguasai teknologi informasi. Dengan menguasai internet, penyebaran mereka yang sudah sangat masif di dunia maya bisa dilawan.

“Tidak sedikit anak-anak muda yang sudah tercuci otaknya, akibatnya dengan pemahaman agama yang masih awam maka gampang terjerumus kedalam aliran radikal,” ungkas Kiai Syaikhu. (Wasdiun/Abdullah Alawi)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Ulama, Fragmen Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Rijalul Ansor Ketanggungan Keliling Ajak Pemuda Cintai Masjid di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock