Rabu, 22 November 2017

Ratusan Kendaraan Ini Akan Antar Muktamirin ke Arena Pembukaan

Surabaya, Sang Pencerah Muslim. Pembukaan Muktamar ke-33 NU akan dilangsungkan di Alun-alun Jombang Jawa Timur. Dari penginapan peserta yang tersebar di 4 pesantren, mereka akan diantar oleh ratusan tukang becak, angkutan kota, dan ojek menuju arena pembukaan.

Ratusan Kendaraan Ini Akan Antar Muktamirin ke Arena Pembukaan (Sumber Gambar : Nu Online)
Ratusan Kendaraan Ini Akan Antar Muktamirin ke Arena Pembukaan (Sumber Gambar : Nu Online)

Ratusan Kendaraan Ini Akan Antar Muktamirin ke Arena Pembukaan

Penjelasan ini disampaikan oleh Ketua PBNU sekaligus Ketua Panitia Daerah Muktamar ke-33 NU, Saifullah Yusuf, di sela-sela soft launching muktamar di kantor PWNU Jatim, Sabtu (28/2).?

"Nanti kita libatkan sekitar 500 tukang ojek, 300-an tukang becak, dan angkot sebagai transportasi para muktamirin," ujarnya.

Sang Pencerah Muslim

Wakil Gubernur Jatim itu menjelaskan, tranportasi jarak pendek dibutuhkan karena para muktamirin nantinya akan diinapkan di empat pesantren yang lokasinya berpencar. Sementara kegiatan pembukaan, sidang pleno dan penutupan muktamar dipusatkan di Alun-alun Jombang.

"Dari pembukaan, pleno, sampai penutupan dipusatkan di alun-alun," tandas Gus Ipul.

Berdasarkan daftar pengurus NU seluruh Indonesia, jumlah peserta resmi muktamar sekitar 4.000 orang. Mereka akan diinapkan di Pondok Tebuireng (Diwek), Bahrul Ulum (Tambakberas), Mambaul Maarif (Denanyar), dan Darul Ulum (Peterongan).

Sang Pencerah Muslim

"Masing-masing pesantren berkapasitas seribu peserta, kalau muhibbin (penggembiranya) diperkirakan 50 ribu orang,” imbuhnya setengah berkelakar.

Terkait anggaran, Gus Ipul mengatakan, hingga kini masih belum dipastikan besarannya dan masih dimusyawarahkan. Selain dari donatur, dana tersebut juga akan diperoleh dari anggota NU.

"Saya yakin orang NU akan banyak yang menyumbang," ucapnya.

Gus Ipul melanjutkan, tema inti muktamar kali ini adalah meneguhkan Islam Nusantara. Keberadaan muktamar, seperti pada kesempatan sebelumnya akan menjadi perhatian dunia terutama berkaitan dengan isu-isu global, termasuk masalah radikalisme yang membuncah di Timur Tengah.?

"Makanya, nanti pasti akan ada pengamat dari luar negeri yang datang. Biasanya dari Amerika, Jepang, Malaysia, Singapura, dan negara lainnya," tandasnya. (Syaifullah/Fathoni)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Kajian Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Ratusan Kendaraan Ini Akan Antar Muktamirin ke Arena Pembukaan di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock