Rabu, 22 November 2017

Dahlan Iskan: Pelajar NU Punya Modal Kuat Pimpin Bangsa

Palembang, Sang Pencerah Muslim. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengakui adanya potensi besar di dalam diri para pelajar Nahdlatul Ulama. Proses pendidikan yang dijalani mendukung mereka menjadi pemimpin alternatif di masa mendatang.

Dahlan Iskan: Pelajar NU Punya Modal Kuat Pimpin Bangsa (Sumber Gambar : Nu Online)
Dahlan Iskan: Pelajar NU Punya Modal Kuat Pimpin Bangsa (Sumber Gambar : Nu Online)

Dahlan Iskan: Pelajar NU Punya Modal Kuat Pimpin Bangsa

“IPNU-IPPNU memiliki modal yang sangat kuat untuk menjadi pemimpin masa depan,” tegasnya saat memberi orasi kebangsaan sebelum membuka secara resmi Kogres XVII Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Kongres XVI Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU), di Asrama Haji Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (1/12).

Dahlan mengatakan, pendidikan pesantren atau madrasah yang menekankan nilai akhlaqul karimah (moralitas), tawadhu’ (kerendahan hati), dan istiqamah (komitmen dan konsistensi) sangat kondusif mencetak generasi pemimpin yang diidealkan.

Sang Pencerah Muslim

Modal ini, sambung Dahlan, sanggup membentuk pribadi pemimpin yang berintegritas tinggi. Integritas akan selalu menjadi prioritas kebutuhan karena bertumpu pada karakter dan kualitas, bukan popularitas.

Sang Pencerah Muslim

“Ke depan dan seterusnya, intergritas menjadi syarat nomor satu. Yang lain tidak laku,” ujarnya.

Dahlan juga bercerita, dirinya dulu tidak menyangka akan menjabat sebagai Menteri BUMN. Sebagai orang yang tumbuh dari pendidikan madrasah aliyah dan pesantren, ia mengaku tak menguasai persoalan teknis keinsinyuran. Presiden mempercayakan amanat ini berdasarkan atas pertimbangan mutu kepemimpinan.

CEO Jawa Pos dan Jawa Pos Group ini menyakinkan, kader IPNU dan IPPNU kelak berkesempatan menjadi pemimpin berdasarkan modal pendidikan yang dimiliki selama ini.

Pembukaan Kongres IPNU-IPPNU ditandai dengan pemukulan beduk oleh Dahlan Iskan, didampingi Wakil Ketua Umum PBNU KH As’ad Said Ali, Ketua Umum ISNU Ali Masykur Musa, Ketua Umum IPNU Ahmad Syauqi, dan Ketua Umum IPPNU Margaret Aliyatul M.

Turut hadir dalam esempatan ini Rais Syuriyah PWNU Sumsel KH Mudaris, Asisten Gubernur Sumsel Ahmad Najib, dan sejumlah jajaran pengurus NU dan pejabat daerah setempat, serta sekitar 4000 anggota IPNU-IPPNU se-Indonesia.

Redaktur: A. Khoirul Anam

Penulis    : Mahbib Khoiron

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Daerah, Nahdlatul Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Dahlan Iskan: Pelajar NU Punya Modal Kuat Pimpin Bangsa di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock