Minggu, 12 November 2017

Gelar Istighotsah, Warga Berharap Sengketa Tanah dengan TNI Diselesaikan

Majalengka, Sang Pencerah Muslim. Warga masyarakat di Kabupaten Majalengka wilayah utara yang tergabung dalam Forum Warga dulur Wates (Fardurawat) dan PMII Majalengka mempertanyakan status kepemilikan tanah yang berada di daerahnya oleh TNI AU Lanud S. Sukani Jatiwangi.

Selasa (30/1) kemarin mereka menggelar Istighosah dan Orasi di Dusun Wates, Jatisura,Jatiwangi Majalengka (30/12) siang kemarin. Acara yang diikuti oleh Ratusan warga Kampung wates yang tanahnya bersengketa dengan TNI AU, Forum Dulur warga wates (Fardurawat), para kepala desa dan aparat desa bersama PMII Majalengka.

Gelar Istighotsah, Warga Berharap Sengketa Tanah dengan TNI Diselesaikan (Sumber Gambar : Nu Online)
Gelar Istighotsah, Warga Berharap Sengketa Tanah dengan TNI Diselesaikan (Sumber Gambar : Nu Online)

Gelar Istighotsah, Warga Berharap Sengketa Tanah dengan TNI Diselesaikan

Koordinator Fardurawat Ikhlas Khusyaeri mengatakan, Genap 64 tahun penguasaan TNI-AU atas tanah rakyat Jatiwangi itu jika diceritakan memakan waktu berhari-hari, berbulan-bulan, bahkan bisa setahunan atau bila dituliskan akan mencapai ribuan halaman dan bisa jadi ratusan buku.

Sang Pencerah Muslim

“Tetapi siapa yang peduli untuk mengetahui dan membongkar kisah dan permasalahan selama kasus tanah tersebut berlangsung dalam penguasaan TNI-AU. Sedangkan untuk diselesaikan kasus tanah tersebut syaratnya harus jelas dulu permasalahannya,” tegasnya.

Khusyaeri yang juga Alumni PMII Cirebon menambahkan, ada sekitar kurang lebih 1.043 haktar yang tersebar di Desa Beusi, Desa Beber, Desa Kertasari, Desa Cibogor, Desa Buntu, Desa Wanasalam Kec.Ligung, Desa Salawana Kecamatan Dawuan, dan Desa Jatisura Kecamatan Jatiwangi itu ternyata dimiliki Tentara NasionalIndonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) Lanud S Sukani Jatiwangi.

Sang Pencerah Muslim

Khusyaeri berharap dengan digelarnya Istighosah dan orasi menjadikan spirit perjuangan dalam mempertahankan tanah leluhur kami.

Sementara Iwan Irwanto ketua PMII Majalengka mengatakan, pihaknya bersama para kader dan warga kampung wates akan memperjuangkan tanah yang sudah turun temurun dari jaman Jepang sebelum adanya TNI AU bersedia berjuang bersama-sama untuk menyelesaikan sengketa tanah ini.

“Kami tetap fokus terhadap advokasi masyarakat. Insyaallah kalau perjuangan ini dilakukan secara berbarengan dengan warga kampung wates bisa terselesaikan. Apalagi para kepala Desa sudah menyambut baik untuk menuntaskan permasalahan sengketa tanah warga kampung Wates dengan TNI AU,” katanya. (Aris Prayuda/Anam)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Quote, Nahdlatul Ulama Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Gelar Istighotsah, Warga Berharap Sengketa Tanah dengan TNI Diselesaikan di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock