Minggu, 12 November 2017

Anggota Banser Madiun Digembleng Seni Bela Diri ala Polri

Madiun, Sang Pencerah Muslim

Keterampilan bela diri bukanlah hal asing di kawasan Madiun dan sekitarnya, begitu pula bagi Barisan Ansor Serbaguna (Banser) setempat. Akhir pekan kemarin, para anggota baru badan semiotonom Gerakan Pemuda Ansor ini mendapatkan pelatihan khusus bela diri Polri demi menunjang perjuangan mereka.

Pelatihan dilaksanakan langsung oleh pihak Polres Madiun. Pelatih bela diri,? Sri Hartono, menjelaskan, latihan ini tidak dimaksudkan untuk hal yang buruk atau ‘sok-sokan’ biar dianggap tangguh.

Anggota Banser Madiun Digembleng Seni Bela Diri ala Polri (Sumber Gambar : Nu Online)
Anggota Banser Madiun Digembleng Seni Bela Diri ala Polri (Sumber Gambar : Nu Online)

Anggota Banser Madiun Digembleng Seni Bela Diri ala Polri

“Bela diri Polri ini merupakan teknik khusus, tidak semua bisa mempelajarinya. Semoga para Banser semakin terampil dalam menjalankan tugasnya sebagai kader-kader NU,” ujarnya.

Sang Pencerah Muslim

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Madiun, Rosidin, mengatakan, Banser merupakan kader inti Ansor. Dengan status tersebut, tentu para anggota membutuhkan banyak hal yang diperlukan dalam memperlancar aktivitas organisasi. “Dalam tubuh Organisasi Banser, terdapat banyak satuan-satuan khusus dengan keahlian-keahlian khusus pula,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Jaelono, Komandan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Madiun. Menurutnya, dengan sinergi GP Ansor dan Polres Madiun diharapkan semakin memperkuat eksistensi dan tali komitmen bersama menjaga keutuhan dan ketentraman masyarakat.

Sang Pencerah Muslim

“Pelatihan bela diri Polri diberikan pada saat anggota baru hasil Diklat terpadu Dasar (DtD) yang dilaksanakan oleh panitia pelaksana Pimpinan Anak Cabang (PAC) beserta Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun,” jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini dimulai pada hari Jumat (3/3) sampai pada hari Ahad (5/3) siang bertempat di Sekolah Dasar Negeri 03 Desa Klumutan Saradan. Selain peserta menerima materi–materi standar (inti) seperti Ke-NU-an, Ke-Aswaja-an, Ke-Ansor-an, Ke-Banser-an, para peserta juga dibekali beragam wawasan lain, meliputi? wawasan kebangsaan, analisa gerakan, sosial media, serta ghazwul fikr.

Turut hadir jadi saksi prosesi keanggotaan DtD Saradan, KH. Ahmad Mizan Basyari (Gus Mizan) beserta rombongan PCNU. (Ali Makhrus/Mahbib)



Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Halaqoh, Kiai Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Anggota Banser Madiun Digembleng Seni Bela Diri ala Polri di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock