Minggu, 08 Oktober 2017

PAC IPNU-IPPNU Winong Gelar Pelatihan Jurnalistik

Pati, Sang Pencerah Muslim. “Genggam Dunia Dengan Tulisan.” Demikianlah tertulis besar sebagai tema pelatihan jurnalistik yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Winong, pada 21 Juli dan  bertempat di ruang multimedia MA Darul Ma’la. 

Dengan antusias, sekitar 32 peserta mengikuti acara akbar tersebut. Hal ini terlihat saat pembicara membawa suasana pelatihan menjadi sedemikian menyenangkan. 

PAC IPNU-IPPNU Winong Gelar Pelatihan Jurnalistik (Sumber Gambar : Nu Online)
PAC IPNU-IPPNU Winong Gelar Pelatihan Jurnalistik (Sumber Gambar : Nu Online)

PAC IPNU-IPPNU Winong Gelar Pelatihan Jurnalistik

Keprofesionalan pembicara juga mendukung kesuksesan acara tersebut. Sebut saja Effendi, pembicara kelahiran Kudus ini tak tanggung-tanggung menceritakan sejuta pengalamannya saat menekuni bidang jurnalistik sebagai wartawan Suara Merdeka. Menyusul dari kalangan pemuda ada Andrik yang sudah berhasil mencetak puluhan edisi majalah Sajadah PAC Kayen. 

Sang Pencerah Muslim

Tak luput dari sastra, mbah Pujiono, sastrawan Pati juga turut andil meramaikan pelatihan tersebut. Pria berpenampilan sederhana tersebut tak tanggung-tanggung membagi pengalaman dan motivasinya kepada peserta untuk terus menulis. 

Pembicara juga hadir dari kalangan pemuda, M Sofyan al-Nashr yang kini mengenyam pendidikan strata 2 UIN Suka dengan berkobar mengkritik beberapa sistem yang ada dan perlu dibenahi oleh generasi penerus termasuk peserta yang hadir pada pelatihan tersebut. Dan pembicara terakhir ada Asmuin. 

Follow up

Sang Pencerah Muslim

Sebagai moderator, Mubarok yang tengah menjabat sebagai ketua PC IPNU-IPPNU Pati mengungkapkan kesan yang luar biasa atas antusiasme peserta. 

“Semangat seperti ini tidak boleh berhenti sampai di sini, harus ada follow up atas pelatihan hari ini,” tandasnya. 

Materi berlangsung dari pukul 10.00 sampai pukul 15.00. materi yang disampaikan akan ditindaklanjuti dengan membuat sebuah buletin bayangan. 

“Kami diminta membuat tulisan kemudian mengumpulkannya menjadi sebuah buletin dalam waktu 30 menit,” ungkap Asih salah satu peserta dari MA Raudlatusysyubban. 

Suasana ruang pun sekejap berubah bak ruang redaksi di mana masing-masing peserta sibuk mempersiapkan tulisan, editing, lay out, dan finishing. Ke depan, diharapkan PAC IPNU-IPPNU Winong mampu menerbitkan sebuah buletin mingguan dengan rutin. 

“Tentu, kami menargetkan dua Minggu ke depan, buletin perdana PAC IPNU IPPNU Winong harus bisa terbit,” harap Arif Nadliroh ketua IPPNU PAC Winong. 

Usai acara, kegiatan ini dimeriahkan oleh grup Rebana Al-Ikhwani dan dilanjutkan dengan buka bersama.

Redaktur    : Mukafi Niam

Kontributor: Nada

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Lomba, Fragmen, Kiai Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. PAC IPNU-IPPNU Winong Gelar Pelatihan Jurnalistik di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock