Rabu, 25 Oktober 2017

Muslimat NU DKI Siap Cetak Taushiyah Taklim Bulanan

Jakarta, Sang Pencerah Muslim. Muslimat NU DKI Jakarta akan membukukan taushiyah yang disampaikan dalam majelis taklim bulanan. Demikian disampaikan oleh Hj Hizbiyah Rochim, Ketua PW Muslimat NU DKI Jakarta kepada Sang Pencerah Muslim pertelepon, Jumat (12/10).

Muslimat NU DKI Siap Cetak Taushiyah Taklim Bulanan (Sumber Gambar : Nu Online)
Muslimat NU DKI Siap Cetak Taushiyah Taklim Bulanan (Sumber Gambar : Nu Online)

Muslimat NU DKI Siap Cetak Taushiyah Taklim Bulanan

Majelis taklim ini secara bulanan rutin digelar oleh PW Muslimat NU DKI Jakarta di halaman parkir kantor PWNU DKI Jakarta, jalan Talang 3, Proklamasi, Jakarta Pusat.

“Kita sedang mempersiapkan teknisnya percetakan itu. Tenaga-tenaganya juga sedang dipersiapkan secara khusus menangani percetakan tersebut,” tambah Hj. Hizbiyah Rochim pertelepon.

Sang Pencerah Muslim

Hasil cetakan tersebut rencananya akan dibagikan kepada antara lain pengurus Muslimat NU DKI di setiap tingkatan. Mareka terdiri dari pengurus Muslimat NU di tingkat wilayah, cabang, anak cabang, ranting, dan anak ranting. Hasil cetakan itu juga akan didistribusikan kepada kader Muslimat NU dan majelis taklim ibu-ibu di Jakarta.

Taushiyah itu penting diketahui kaum Muslimat NU. Materinya tidak lepas dari nilai-nilai luhur agama Islam, imbuh Hj. Hizbiyah. Narasumber biasanya mengupas tuntas kesabaran, kerendahan hati, ketekunan, kejujuran, dan lainnya.

Sang Pencerah Muslim

Kita biasanya menghadirkan Nasaruddin Umar sebagai narasumber, kata Hj. Hizbiyah. Meski sebagai guru besar di PTIQ Jakarta, Nasaruddin tidak menggunakan bahasa akademik. Ia menyampaikan materi keislaman dengan bahasa yang populer. Dengan demikian, kandungan materi dengan mudah ditangkap jamaah Muslimat yang hadir, tutur Ketua PW Muslimat NU DKI.

Materi-materi yang disampaikan cukup bernas. Karena, materi yang disampaikan di majelis taklim itu sebenarnya materi-materi perkuliahan. Dan Nasaruddin menyampaikannya dengan bahasa yang ringan di hadapan sedikitnya 3000 warga Muslimat NU di jalan Talang, kata Hj Hizbiyah.

Materi-materi itu sayang sekali kalau tidak didokumentasikan. Karenanya, Muslimat NU DKI ke depan mengagendakan percetakan terhadap taushiyah-taushiyah itu, pungkas Ketua PW Muslimat NU DKI Jakarta. 

Redaktur: A. Khoirul Anam

Penulis    : Alhafiz Kurniawan

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Pendidikan, Kyai, Quote Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Muslimat NU DKI Siap Cetak Taushiyah Taklim Bulanan di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock