Rabu, 25 Oktober 2017

Ikuti Lakmud, 85 Pelajar NU Diformat Jadi Pemimpin Hebat

Brebes,Sang Pencerah Muslim. Sebanyak 85 pelajar Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) mengisi liburan liburan sekolah dengan Latihan Kader Muda (Lakmud). Selama tiga hari, mereka diformat untuk menjadi seorang pemimpin masa depan yang berkarakter hebat.

Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Brebes Ahmad Zacky Al Aman mengatakan pelajar merupakan tulang punggung pengkaderan di tubuh NU. Dalam artian dari para peserta Lakmud ini, keberadaan NU untuk 30 tahun mendatang berada di pundak mereka.

Ikuti Lakmud, 85 Pelajar NU Diformat Jadi Pemimpin Hebat (Sumber Gambar : Nu Online)
Ikuti Lakmud, 85 Pelajar NU Diformat Jadi Pemimpin Hebat (Sumber Gambar : Nu Online)

Ikuti Lakmud, 85 Pelajar NU Diformat Jadi Pemimpin Hebat

“Syubbanul yaum rijalul ghod (Pemuda sekarang pemimpin dimasa yang akan datang, red), katanya saat membuka Lakmud IPNU-IPPNU di MTs Wachid Hasyim Jagalempeni, Kecamatan Wanasari, Brebes (31/12)

.

Sang Pencerah Muslim

Untuk itu dia wanti-wanti agar peserta mengikuti kegiatan secara serius meskipun harus mengorbankan waktu liburan. Sebab berbicara? masalah kaderisasi panitia dan peserta jangan sampai main-main, tapi harus serius, jangan “walaya mutu wala yahya”. “Kegiatan tidak bermutu namun mengeluarkan banyak biaya,” ujar Zaky yang langsung disambut riuh tawa hadirin.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC IPNU Wanasari) yang juga Ketua Panitia Wiharjo menjelaskan, digelarnya Lakmud untuk mencapai jenjang pengkaderan tingkat lanjutan di tubuh IPNU-IPPNU. Diharapkan bisa terlahir pemimpin untuk regenerasi IPNU–IPPNU, NU, bangsa? dan negara.

Sang Pencerah Muslim

Adapun kegiatan yang dikelola antara lain berupa materi Ahlussunah wal Jamaah (Aswaja), Memahami Gerakan Islam Radikal, Pengantar Wacana Global, Analisis SWOT, Pengantar Studi Gender dan Kiprah NU dalam membangun Negeri.

Dalam kegiatan Lakmud ini juga diadakan pembacaan Maulid Simtu Durror untuk memperingati Bulan Maulid, doa bersama untuk Almaghfurlah KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan bakti sosial berupa reboisasi di sepanjang jalan desa Jagalempeni–Siwungkuk. “Kami juga menanam ribuan untuk perindangan wilayah desa Jaga lempeni dan Siwungkuk,” tandasnya.

Hadir dalam pembukaan Rois Syuriyah MWC NU Wanasari KH.Abdul Rouf, Kepala MTs Wahid Hasyim Syaeful Gozi SE, Pengurus PC IPNU–IPPNU Brebes, pengurus BANOM NU Wanasari, dan Alumni, para pembina serta ratusan Kader IPNU–IPPNU Se kecamatan Wanasari. (wasdiun/abdullah alawi)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Kiai, Warta Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Ikuti Lakmud, 85 Pelajar NU Diformat Jadi Pemimpin Hebat di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock