Sabtu, 03 Juni 2017

Kiswah Ramadhan, Aswaja NU Centre Probolinggo Layani Masalah Aqidah dan Syariah

Probolinggo, Sang Pencerah Muslim - Pengurus Cabang Aswaja NU Center (Asnuter) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kuripan membahas hubungan aqidah, syariah, dan akhlaq di Pendopo Kecamatan Kuripan, Sabtu (11/6) malam. Asnuter dalam Ramadhan ini tetap memberikan dampingan perihal keaswajaan kepada nahdliyin.

Kegiatan Kiswah Ramadhan ini diikuti oleh sekitar 100 orang terdiri atas pihak Forkopimka, pengurus MWCNU dan PRNU se-Kecamatan Kuripan, pengurus Asnuter, pengurus cabang lembaga dan badan otonom (banom) NU se-Kabupaten Probolinggo.

Kiswah Ramadhan, Aswaja NU Centre Probolinggo Layani Masalah Aqidah dan Syariah (Sumber Gambar : Nu Online)
Kiswah Ramadhan, Aswaja NU Centre Probolinggo Layani Masalah Aqidah dan Syariah (Sumber Gambar : Nu Online)

Kiswah Ramadhan, Aswaja NU Centre Probolinggo Layani Masalah Aqidah dan Syariah

Pembicara dalam kegiatan ini Ustadz Fathurrozi Amien, aktivis, dan pemerhati pendidikan, dan Ketua PCNU Kabupaten Probolinggo KH. Abdul Hadi Saifullah selaku pembina Asnuter Kabupaten Probolinggo.

Sang Pencerah Muslim

Ketua Aswaja NU Center Kabupaten Probolinggo Teguh menyambut gembira kegiatan ini dengan harapan bisa memberikan warna bagi Nahdliyin untuk tetap kokoh dalam pelaksanaan aqidah dan syariah Islam sehingga mampu mewujudkan akhlaq mulia dalam kehidupannya sehari-hari.

“Di mana kesemuanya merupakan pengejawantahan iman, islam dan ihsan. Ketiganya tidak bisa dipisahkan satu dari yang lain. Karena antara aqidah, syari’ah dan akhlak selalu ada keterkaitan,” katanya.

Sang Pencerah Muslim

Menurut Teguh, aqidah merupakan pegangan seorang muslim dalam meyakini dan mengimani Allah SWT dan Islam. Syari’ah sebagai jalan, aturan dan tindakan konkret berupa ibadah kepada Allah SWT. Setelah meyakini dan terbentuknya aqidah yang benar. Sementara akhlaq merupakan perilaku, kebiasaan dan budi pekerti sebagai aplikasi aqidah dan syari’ah dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga kegiatan ini bisa menambah kokoh dan kuatnya keimanan dan keislaman kita serta mampu terwujud dalam ihsan yang kokoh,” harapnya.

Kegiatan ini juga diisi dengan sesi dialog dan tanya jawab yang dilakukan seputar tema yang sedang menjadi pembahasan. Dialog sendiri disambut dengan sangat antusias oleh seluruh pengurus NU baik MWCNU maupun PRNU se-Kecamatan Kuripan. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Habib, Budaya, Pondok Pesantren Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Kiswah Ramadhan, Aswaja NU Centre Probolinggo Layani Masalah Aqidah dan Syariah di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock