Jumat, 02 Juni 2017

Keterampilan Khusus Modal Kompetensi Remaja

Jakarta, Sang Pencerah Muslim. Keterampilan khusus merupakan modal kompetensi remaja. Dalam persaingan bebas terutama era Asean Community di tahun 2014 kelak, pelajar dituntut tidak hanya bersaing dengan anak sesama bangsanya, tetapi juga anak dari lain bangsa.

Perihal ini dikatakan Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPPNU) Farida Farichah saat ditemui Sang Pencerah Muslim usai menyaksikan tayangan perdana film ‘Sang Kiai’ di Cinema XXI, Epicentrum, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/5) sore.

Keterampilan Khusus Modal Kompetensi Remaja (Sumber Gambar : Nu Online)
Keterampilan Khusus Modal Kompetensi Remaja (Sumber Gambar : Nu Online)

Keterampilan Khusus Modal Kompetensi Remaja

“Kunci dari keterampilan ialah belajar dengan tekun. Semakin terampil, persiapan mereka semakin matang dalam persaingan hidup ke depan,” kata Farida Farichah yang berkemeja putih dan mengenakan rok panjang hijau.

Sang Pencerah Muslim

Di keramaian massa, Farida mengatakan, keterampilan, kecerdasan, dan kemampuan mereka selain menjadi modal persaingan, dapat digunakan untuk memberikan sumbangsih konkret bagi masyarakat sekitarnya.

Sang Pencerah Muslim

Momentum 20 Mei sebagai Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) yang diilhami gerakan pendidikan dan kebudayaan harus menjadi sebuah lonceng panggilan bagi remaja untuk meningkatkan kemampuan diri sejak dini, kata Farida Farichah.

Karenanya, remaja Indonesia perlu mengambil inti dari peringatan HARKITNAS 2013 ini. Mereka cukup menghidupi kegiatan pendidikan sebagai sarana peningkatan kemampuan diri, dan menggerakkan aktivitas budaya gotong royong dengan kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui kemampuan-kemampuan yang mereka miliki, pungkas Farida.

Penulis: Alhafiz Kurniawan

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Aswaja Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Keterampilan Khusus Modal Kompetensi Remaja di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock