Jumat, 14 April 2017

AS Akan Sita 4 Masjid yang Diduga Milik Iran

New York, Sang Pencerah Muslim. Amerika Serikat (AS) AS telah melakukan langkah-langkah untuk menyita empat masjid di sana serta gedung pencakar langit Fifth Avenue. Bangunan-bangunan tersebut dimiliki oleh sebuah organisasi muslim yang telah lama diduga dikendalikan diam-diam oleh pemerintah Iran.



AS Akan Sita 4 Masjid yang Diduga Milik Iran (Sumber Gambar : Nu Online)
AS Akan Sita 4 Masjid yang Diduga Milik Iran (Sumber Gambar : Nu Online)

AS Akan Sita 4 Masjid yang Diduga Milik Iran

Para penuntut federal telah mengajukan gugatan sipil di pengadilan federal terhadap organisasi terkait Iran tersebut, Alavi Foundation. Tuntutan tersebut berisi penyitaan aset-aset senilai lebih dari US$ 500 juta.

Aset-aset tersebut mencakup sejumlah rekening bank, pusat-pusat kebudayaan Islam yang terdiri dari sekolah-sekolah dan masjid-masjid di New York City, Maryland, California dan Houston, serta lebih dari 40 hektar tanah di Virginia dan gedung perkantoran berlantai 36, Fifth Avenue di New York.

Sang Pencerah Muslim

Menurut para penuntut federal, Kamis (12/11), Alavi Foundation mengelola gedung Fifth Avenue atas nama pemerintah Iran dan bekerja sama dengan perusahaan yang dikenal sebagai Assa Corp, yang secara ilegal menyalurkan jutaan dolar hasil pendapatan rental kantor ke Bank Melli milik pemerintah Iran.

Bank Melli telah lama dituding AS memberikan dukungan pada program nuklir Iran, sehingga berurusan dengan bank tersebut dinilai merupakan tindakan ilegal.

Sang Pencerah Muslim

"Selama dua dekade, urusan-urusan Alavi Foundation telah dikendalikan oleh banyak pejabat Iran, termasuk duta besar Iran untuk PBB, sebagai pelanggaran atas serangkaian hukum Amerika," kata penuntut AS, Preet Bharara seperti dilansir Straits Times, Jumat (13/11).

Aksi penyitaan ini terjadi di tengah memanasnya hubungan AS-Iran atas isu program nuklir Iran menyusul penangkapan tiga warga AS di Iran atas tuduhan spionase. (nur)Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim RMI NU, Cerita Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. AS Akan Sita 4 Masjid yang Diduga Milik Iran di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock