Jumat, 11 September 2015

Sambut Isra Mi’raj, Pelajar NU Sugiwaras Pemalang Gelar Festival Pelajar dan Santri

Pemalang, Sang Pencerah Muslim



Hiruk-pikuk perkotaan dan lalu-lalang truk pengangkut ikan tidak menganggu para Pelajar NU Sugiwaras yang larut dalam semarak Festival Pelajar dan Santri dalam rangka peringatan Hari Nelayan Nasional sekaligus menyambut Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Ahad (9/4). Acara ini digelar di halaman kantor Kelurahan Sugiwaras dan diikuti peserta dari perwakilan sekolah, pesantren dan pelajar NU se Kabupaten Pemalang.

Sambut Isra Mi’raj, Pelajar NU Sugiwaras Pemalang Gelar Festival Pelajar dan Santri (Sumber Gambar : Nu Online)
Sambut Isra Mi’raj, Pelajar NU Sugiwaras Pemalang Gelar Festival Pelajar dan Santri (Sumber Gambar : Nu Online)

Sambut Isra Mi’raj, Pelajar NU Sugiwaras Pemalang Gelar Festival Pelajar dan Santri

Kelurahan Sugiwaras yang notabennya terletak di pesisir laut utara Kabupaten Pemalang ini sangat kental dengan kegiatan para nelayan yang lalu-lalang mencari ikan dan hasil laut lainnya sehingga pas ketika pelajar NU Sugiwaras menggelar acara perayaan Hari Nelayan Nasional untuk menghargai para masyarakat, sekaligus untuk memperkenalkan IPNU–IPPNU kepada para pemuda dan pelajar di lingkungan Sugiwaras dan sekitarnya.

Acara yang digelar dari pagi sampai malam ini banyak kegiatan, mulai dari lomba tilawah, tahfidzul qur’an, hadrah, pidato, dan baca kitab kuning. Kemudian puncak acara di malam harinya, yaitu pengumuman hasil lomba dan pengajian umum dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Acara ini diikuti dari 19 Peserta, masing–masing perwakilan dari sekolah, pesantren dan IPNU–IPPNU dari penjuru Kabupaten Pemalang. Demikian informasi yang disampaikan Mis Imam Muttaqin (25) selaku ketua panitia.

Imam Muttaqin berharap dengan terselenggaranya acara ini para pemuda dan masyarakat ? di Sugiwaras tidak lagi memandang remeh IPNU–IPPNU, dan diharapkan mereka bisa turut andil dalam kegiatan maupun menghidupkan organisasi sebagai regenerasi kader–kader NU Sugiwaras.

Pimpinan Cabang IPNU–IPPNU Pemalang juga turut andil dalam acara ini sebagai dewan juri dalam perlombaan yang diselenggarakan tersebut.?

Sang Pencerah Muslim

“Kami sangat mengapresiasi dan sangat bangga dengan PR IPNU–IPPNU Sugiwaras, karena berhasil menggelar acara yang sangat besar,” ujar Salimatul Ashfariyah (21) selaku perwakilan juri dari PC Pemalang. ? (Khoirul Ummam/Mukafi Niam)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Kiai, Pendidikan, Kyai Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Sambut Isra Mi’raj, Pelajar NU Sugiwaras Pemalang Gelar Festival Pelajar dan Santri di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock