Kamis, 05 Juli 2012

IPNU-IPPNU Blimbing Gelar Pildacil

Malang, Sang Pencerah Muslim. Memasuki minggu kedua Bulan Ramadhan 1434 H, IPNU-IPPNU Anak Cabang Blimbing Kota Malang melanjutkan acara Safari Ramadhan Penuh Hikmah 2013 Bareng IPNU IPPNU. 

Acara yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 20 Juli 2013 ini menampilkan lomba Pilihan Dai Cilik (pildacil) tingkat TPQ/TPA. Bersamaan dengan kegiatan ini hadir pula Ngabuburit Bareng Honda yang semakin menambah meriah suasana sore di Masjid Sabilillah.

IPNU-IPPNU Blimbing Gelar Pildacil (Sumber Gambar : Nu Online)
IPNU-IPPNU Blimbing Gelar Pildacil (Sumber Gambar : Nu Online)

IPNU-IPPNU Blimbing Gelar Pildacil

Acara dimulai ba’da Ashar dengan adanya test ride dari Honda, dilanjutkan dengan penampilan adik-adik dari TPQ/TPA se-Kecamatan Blimbing yang membawakan tausiyah-tausiyah yang sangat menarik dan memukau penonton. 

Sang Pencerah Muslim

Hadir sebagai juri adalah Yudi Priyanto, salah satu alumni IPNU-IPPNU Kota Malang serta Sofyan Affandi dan Maslichatul Bisriyah yang sangat mengapresiasi acara ini. Sebelum acara ditutup hadir KH Zainudin Muslich yang memberikan tausiyah sebelum berbuka puasa. Setelah buka bersama dan sholat maghrib berjamaan kegiatan ini ditutup dengan pembagian hadiah yang diberikan oleh Ketua IPNU-IPPNU Anak Cabang Blimbing dan Ketua Pelaksana serta Perwakilan dari Yayasan Masjid Sabilillah untuk para pemenang lomba.

Keesokan harinya, Ahad 21 Juli 2013 diadakan pula lomba qiro’ah yang diikuti oleh perwakilan dari TPA-TPQ. Tampil sebagai pemenang adalah Sofi dari TPQ Nurul Huda yang berada didaerah Jabung. Pelajar yang masih kelas 3 SD ini adalah seorang hafidz yang sudah hafal Al-Qur’an juz 1 dan sekarang memasuki juz 2. 

Sang Pencerah Muslim

Alhamdulillah, kecil-kecil sudah mau belajar menghafal Al-Qur’an,” komentar Ust. Umar salah satu juri lomba Qiro’ah. “Disamping itu juga untuk makhraj dan tajwidnya sudah sangat bagus,” ungkap Ibu Rina yang juga seorang hafidzoh dari Pondok Darul Qur’an Singosari yang saat itu juga bertindak sebagai juri.

Pada kesempatan ini pihak panitia Safari Ramadhan yang bekerjasama dengan Forisa Group juga memberikan door prize serta takjil gratis yang membuat suasana sore hari di Masjid Sabilillah semakin ramai. 

Alhamdulillah, acara kali ini berjalan sukses dan membuat Ramadhan lebih bermakna bagi Kami. Semoga kegiatan Safari Ramadhan Bareng IPNU IPPNU ini bisa menjadi agenda tahunan dan pastinya tahun depan bisa hadir dengan kemasan yang lebih menarik dan lebih meriah. Amin,” ungkap Aldi Firmansyah selaku ketua IPNU Ancab Blimbing di penutupan acara.

Redaktur     : Mukafi Niam

Kontributor : Uswatun Hasanah

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Cerita, Kajian, Bahtsul Masail Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. IPNU-IPPNU Blimbing Gelar Pildacil di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock