Selasa, 13 Februari 2018

PCNU Kota Semarang Siap Kawal Program Pemkot

Semarang, Sang Pencerah Muslim

Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Kota Semarang, Jawa Tengah siap mengawal program Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dalam upaya menyejahterakan rakyat. NU sebagai bagian penting dari rakyat, tidaklah sebagai obyek program pemerintah, melainkan juga harus menjadi penentu kebijakan dan ikut berpartisipasi dalam pengawasan pelaksanaan program itu.?

Ketua PCNU Kota Semarang H Anasom menyampaikan, pasca dilantiknya Walikota dan Wakil Walikota Semarang ? 17 Februari 2016 lalu, pihaknya telah diminta saran dan masukan, serta diajak komunikasi dalam penyusunan program tahunan. Salah satu wujudnya adalah permintaan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) Kota Semarang kepada PCNU untuk memberi usulan program.?

PCNU Kota Semarang Siap Kawal Program Pemkot (Sumber Gambar : Nu Online)
PCNU Kota Semarang Siap Kawal Program Pemkot (Sumber Gambar : Nu Online)

PCNU Kota Semarang Siap Kawal Program Pemkot

“PCNU Kota Semarang siap mengawal program pemerintah. Kita harus terlibat dalam penentuan kebijakan, pengawasan dalam pelaksanaan, serta memastikan sampainya program itu kepada masyarakat. Maka PCNU ikut memasukkan program usulan,” terangnya di sela rapat pleno pembentukan Panitia Konferensi Cabang (Konfercab) 2016 di Kantor PCNU Jl Puspogiwang I/47 Kota Semarang, Jum’at (18/2).?

Anasom yang secara aturan berhak mencalonkan diri kembali dalam Konfercab 2016 menjelaskan, Badan Kesbanglinmas Kota Semarang telah meminta secara resmi kepada PCNU Kota Semarang untuk membuat usulan program untuk tahun anggaran 2017.?

Merespon hal itu, pihaknya telah menggelar rapat pleno pengurus untuk menyusun program sebagaimana diminta Pemkot. Selain Tanfizdiyah yang membuat usulan program, tambahnya, seluruh lembaga dan badan otonom NU juga telah disuruh membuat usulan program sesuai bidang garapan masing-masing.?

Sang Pencerah Muslim

Ia pesankan, program yang dibuat harus sesuai dengan tema pemerintah saat ini. Istilahnya, nyantol dengan slogan dan program pemerintah. Jadi, tidak melulu bertema keagamaan.?

“Saya ajak semua pengurus NU baik tanfidziyah maupun lembaga dan banom untuk menyusun program yang sesuai tema pemerintah. Jadi tidak melulu bertema keagamaan. Misalnya tema tentang Bela Negara, atau menuju Indonesia Hebat,” jelasnya.?

Dosen Fakultas Dakwah UIN Walisongo Semarang juga mengharapkan, NU tidak sekedar diberi anggaran dari skema hibah atau bantuan sosial, tetapi benar-benar dilibatkan dalam pelaksanaan program pemerintah daerah.?

Dalam rapat tersebut diputuskan, Konfercab NU Kota Semarang akan dilaksanakan sebelum Ramadhan, atau di bulan Mei 2016. Meski pengurus periode sekarang, 2011-2016 baru akan berakhir September 2016, tetapi Konfercab diharapkan terlaksana lebih cepat dan pengurus baru terbentuk lebih dini.?

Sang Pencerah Muslim

Rapat dipimpin langsung oleh Rais Syuriyah PCNU Kota Semarang KH Shodiq Hamzah. Dihadiri Musytasyar PCNU KH Ahmad, KH Ahmad Hadlor Ihsan, serta sejumlah pengurus Syuriyah, pengurus Tanfidziyah, lembaga dan badan otonom.?

Diputuskan pula, ketua panitia Konfercab adalah Afdlori. Setelah mendapat mandat, Afdlori langsung membuat kelengkapan struktur kepanitiaan. (Ichwan/Fathoni)

?

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Ahlussunnah, Nusantara Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. PCNU Kota Semarang Siap Kawal Program Pemkot di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock