Senin, 26 Februari 2018

PBNU Serukan Sembahyang Ghaib untuk KH Khotib Umar

Jakarta, Sang Pencerah Muslim. Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj, menyampaikan duka mendalam atas nama pribadi dan keluarga besar NU setelah mendengar kabar, Mustasyar PBNU KH Khotib Umar berpulang ke rahmatullah, Ahad (8/6) sore.

Sebagai penghormatan terakhir, ia menginstruksikan kepada umat Islam, khususnya Nahdliyin, untuk melaksanakan shalat ghaib. "Yang di Jawa Timur, yang berkesempatan, langsung takziah. Yang tidak memungkinkan, mari kita dirikan shalat ghaib," katanya.

PBNU Serukan Sembahyang Ghaib untuk KH Khotib Umar (Sumber Gambar : Nu Online)
PBNU Serukan Sembahyang Ghaib untuk KH Khotib Umar (Sumber Gambar : Nu Online)

PBNU Serukan Sembahyang Ghaib untuk KH Khotib Umar

Menurut Kang Said, sapaannya, pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Ulum, Sumber Wringin, Sukowono, Jember itu adalah ulama besar, pejuang yang wara dan sangat disegani di kalangan Nahdliyin.

"Gus Dur (KH Abdurrahman Wahid) sangat hormat ke Kiai Khotib. Beliau salah satu kiai sepuh yang sangat berwibawa, terutama di Jawa Timur," ujarnya.

Sang Pencerah Muslim

Kang Said sendiri mengaku beruntung sudah beberapa kali bisa berinteraksi langsung dengan Kiai Khotib. "Saya sudah tiga kali sowan. Tentu kita kehilangan seorang guru,? ulama besar yang sudah mengajarkan banyak ilmu," ujarnya.

Sang Pencerah Muslim

Kiai Khotib Umar meninggal dunia di RD Dr Soebandi, Jember, Jawa Timur, setelah beberapa kali menjalani perawatan akibat gangguan jantung. Pihak keluarga menjadwalkan, prosesi pemakaman dan sembahyang jenazah dilakukan pada Senin (9/6), sekitar pukul 08.00 WIB, di kompleks Pesantren Raudlatul Ulum. (Red: Mahbib Khoiron)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Ubudiyah, Pertandingan Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. PBNU Serukan Sembahyang Ghaib untuk KH Khotib Umar di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock