Selasa, 27 Februari 2018

Cerita Imam London Kirim Kartu Natal Khusus ke Paus

London, Sang Pencerah Muslim. Imam salah satu Masjid di London Muhammad Fahim mengirim kartu ucapan Natal khusus kepada siapa saja mulai dari Ratu Inggris hingga Paus Vatikan. Di kartu tersebut, dia menerangkan peran Yesus (Isa) sebagai seorang nabi di dalam Islam.

Kartu-kartu tersebut dicetak dengan disertai pemandangan Yerusalem dan ayat-ayat Al-Qur’an tentang mukjizat Yesus (Isa) dan kelahiran perawan Mariam. 

Cerita Imam London Kirim Kartu Natal Khusus ke Paus (Sumber Gambar : Nu Online)
Cerita Imam London Kirim Kartu Natal Khusus ke Paus (Sumber Gambar : Nu Online)

Cerita Imam London Kirim Kartu Natal Khusus ke Paus

“Hampir sepuluh tahun lalu saya memutuskan untuk membuat disain khusus kartu Natal yang menceritakan Mariam dan Yesus (Isa) dalam perspektif Al-Qur’an. Saya cetak sekitar empat ribu kartu setiap tahun,” kata Fahim seperti dikutip Sky News.com, Selasa (19/12).

Ia mengaku bahagia dan kaget, karena kartu Natal yang ia kirim ke Ratu dan Perdana Menteri Inggris serta Paus direspon dengan baik. 

Fahim menjelaskan, umat Islam percaya bahwa suatu saat nanti Yesus (Isa) akan turun kembali ke dunia ini. Umat Islam juga percaya kepada semua nabi dan utusan Allah tanpa membedakan antara yang satu dengan yang lainnya.

Dia berharap, usahanya tersebut bisa membantu menghilangkan kesalahpahaman tentang Islam sekaligus mendorong lebih banyak Muslim untuk mempelajari sejarah Natal dan merayakannya. Bagi dia, makna merayakan Maulid Nabi ataupun Yesus (Isa) adalah dengan meneladani dan mempelajari sejarah kehidupan utusan Allah tersebut. 

Sang Pencerah Muslim

“Termasuk meneladani pengorbanan besar yang mereka buat dan warisan yang mereka tinggalkan,” ujar Imam Masjid South Woodford itu. (Muchlishon Rochmat)

Sang Pencerah Muslim

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Sejarah Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Cerita Imam London Kirim Kartu Natal Khusus ke Paus di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock