Senin, 29 Januari 2018

PBNU Diharapkan Bentuk Ketua Khusus Urusi NU Luar Negeri

Jakarta, Sang Pencerah Muslim. Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Belanda sebagai salah satu duta NU di kawasan Eropa memiliki harapan besar kepada kepengurusan baru PBNU periode 2015-2020 di bawah pimpinan KH Ma’ruf Amin sebagai rais aam dan KH Said Aqil Siroj sebagai ketua umum tanfidziyah.

Kiai Makruf dan Kiai Said terpilih dalam Muktamar Ke-33 Nahdlatul Ulama di Jombang, Jawa Timur. Perhelatan akbar yang mengambil tema “Meneguhkan Islam Nusantara untuk Peradaban Indonesia dan Dunia” tersebut membawa salah satu misi besar mengenalkan Islam khas Nusantara yang ramah di tengah gejala radikalisme Islam yang semakin mengglobal.

PBNU Diharapkan Bentuk Ketua Khusus Urusi NU Luar Negeri (Sumber Gambar : Nu Online)
PBNU Diharapkan Bentuk Ketua Khusus Urusi NU Luar Negeri (Sumber Gambar : Nu Online)

PBNU Diharapkan Bentuk Ketua Khusus Urusi NU Luar Negeri

Dalam siaran pers, Kamis (6/8), PCINU Belanda berharap pimpinan baru PBNU memberikan penguatan dan perhatian lebih kepada PCI NU sebagai duta NU di luar negeri. Hal ini penting untuk memperkuat upaya promosi dan reaktualisasi pemahaman Islam Nusantara yang dilakukan oleh para diaspora Nahdliyyin Indonesia dalam rangka melibatkan diri pada penyelesaian masalah-masalah global.

Sang Pencerah Muslim

Selain itu PCINU Belanda berharap, dalam struktur kepengurusan PBNU yang baru nanti dibentuk ketua khusus yang membidangi dan menjembatani urusan-urusan PCINU luar negeri terkait dengan pengembangan Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyyah yang dapat disesuaikan dengan konteks minoritas muslim di Eropa.

PCINU Belanda menyampaikan selamat kepada KH Ma’ruf Amin sebagai Rais Aam PBNU dan KH Said Aqil Siroj sebagai Ketua Umum Tanfidziyah PBNU periode 2015-2020. “Semoga kepengurusan NU yang akan datang ini semakin memberikan kemashlahatan dan manfaat yang besar kepada umat Islam di Indonesia maupun di dunia.” (Mahbib)

Sang Pencerah Muslim

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Cerita, Nahdlatul Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. PBNU Diharapkan Bentuk Ketua Khusus Urusi NU Luar Negeri di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock