Selasa, 16 Januari 2018

Gus Dur dan Amien Rais Saling Merindukan

Jakarta, Sang Pencerah Muslim. Budayawan Jaya Suprana memiliki kenangan dan penialaian khusus terhadap mantan Ketua Umum PBNU tiga periode KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Khususnya tentang hubungan Gus Dur dengan mantan Ketua MPR RI M Amien Rais, yang diibaratkannya seperti tokoh kartun Tom & Jerry, yang tidak pernah akur dan Gus Dur. Meski begitu keduanya saling merindukan.



Gus Dur  dan Amien Rais Saling Merindukan (Sumber Gambar : Nu Online)
Gus Dur dan Amien Rais Saling Merindukan (Sumber Gambar : Nu Online)

Gus Dur dan Amien Rais Saling Merindukan

"Kedua tokoh itu, persis seperti Tom & Jerry,"tutur Jaya Suprana dalam acara refleksi akhir tahun PBNU di Kantor PBNU Jl Kramat Raya, Jakarta, Rabu (29/12). Dia memang dekat dan sering bertemu dengan Gus Dur semasa hidupnya, sehingga banyak kenangan yang bisa diceritakan dengan mantan Presiden RI ke-4 itu.

Seperti biasanya, Jaya Suprana sambil tertawa dalam mengenang alm. Gus Dur. Pada suatu sore, Gus Dur pernah mengobrol dengan dirinya soal Amien Rais. "Dia bilang, Jaya, kok rasanya sudah lama ya kita tidak ribut sama Amien. Ayolah, kita cari masalah," ujar Jaya menirukan Gus Dur.

Sang Pencerah Muslim

Jaya lalu menjawab. "Loh, jangan Gus. Masa mau cari masalah? Nah jawaban Gus Dur. Kalau nggak berantem nggak ramai," ujar Jaya sambil tertawa. Ia menilai setelah lengser pun hubungan Amien dan Gus Dur tidak pernah akur. Tapi uniknya, jika tidak bertemu, keduanya saling merindukan.

Yaitu, kadang mereka tampil bersama. Tapi itu biar sandiwara saja. Memang tidak pernah akur. Tapi saling mencari. “Ibaratnya sparing partner, kalau nggak berantem nggak seru," terang Jaya Suprana lagi.(amf)Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Pertandingan Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Gus Dur dan Amien Rais Saling Merindukan di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock