Selasa, 19 Desember 2017

STAINU Temanggung Kembangkan Pembangunan Desa Berbasis Riset

Temanggung, Sang Pencerah Muslim 



STAINU Temanggung melalui Lembaga Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) akan mengembangkan riset untuk pembangunan desa. Karenanya saat ini LP3M tengah membangun kerja sama dengan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA). 

Hal itu terungkap pada kunjungan BAPPEDA Temanggung di kampus STAINU Temanggung, Rabu (4/10) yang diwakili Adi Setya Nugraha dan disambut Syafii perwakilan LP3M dan Fadloli dosen STAINU Temanggung.

STAINU Temanggung Kembangkan Pembangunan Desa Berbasis Riset (Sumber Gambar : Nu Online)
STAINU Temanggung Kembangkan Pembangunan Desa Berbasis Riset (Sumber Gambar : Nu Online)

STAINU Temanggung Kembangkan Pembangunan Desa Berbasis Riset

 

Dalam kunjungan itu, bagian Litbang BAPPEDA Temanggung Adi Setya Nugraha menjelaskan banyak hal. Salah satunya potensi riset di Temanggung yang hasilnya bisa menjadi rujukan untuk implementasi program dan pembangunan di wilayah Temanggung.

 

Sang Pencerah Muslim

Misalnya penelitian dan pengkajian terhadap perencanaan pembangunan desa di Kabupaten Temanggung. Kerja sama ini diharapkan menghasilkan pola kajian dan penelitian perencanaan dan pelaksanaan pembangunan desa berdasarkan basis riset.

Sang Pencerah Muslim

 

Dari kerja sama ini STAINU Temanggung sebagai perguruan tinggi berbasis sosial keagamaan mampu memberikan sumbangsih pemikiran dan hasil penelitian pada wilayah perencanaan pembangunan aspek sosial keagamaan desa yang luput dari perhatian pemerintah desa maupun daerah.

 

Hasil dari kajian dan penelitian tersebut akan menjadi salah satu bahan pertimbangan perencanaan dan pembangunan tingkat daerah di BAPPEDA.

 

"Harapan saya, pertama dengan kerjasama ini STAINU mampu menjadi mitra yang terpercaya bagi pemerintah daerah dalam membangun kapasitas masyarakat Temanggung berbasis riset," beber Syafii.

 

Kedua, lanjut dia, dengan kerja sama ini STAINU sebagai kalangan akademisi mampu berperan aktif dalam mengawal kebijakan pemerintah daerah meupun desa baik melaui wacana, opini maupun penelitian. (Ibda/Abdullah Alawi)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Quote Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. STAINU Temanggung Kembangkan Pembangunan Desa Berbasis Riset di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock