Selasa, 19 Desember 2017

Opick: Kang Said Bawakan Islam dengan Rileks

Jakarta, Sang Pencerah Muslim

Musisi dan pelantun lagu religi Aunur Rofiq Lil Firdaus atau akrab disapa Opick berpendapat, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj sebagai pribadi yang santai. Ia mampu memberi suasana ramah dalam keberislaman.

”Kang Said itu orang moderat, benar-benar rileks dengan agama. Islam tidak menjadi momok yang menakutkan buat orang yang bukan Islam maupun orang Islam sendiri,” katanya usai turut mengisi ”Malam Penganugerahan Tokoh Perubahan 2012” yang digelar harian Republika di Jakarta, Selasa (30/4) malam.

Opick: Kang Said Bawakan Islam dengan Rileks (Sumber Gambar : Nu Online)
Opick: Kang Said Bawakan Islam dengan Rileks (Sumber Gambar : Nu Online)

Opick: Kang Said Bawakan Islam dengan Rileks

Opick sepakat dengan Republika yang memasukkan Kang Said sebagai salah satu penerima anugerah tokoh perubahan bersama Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufiq Kiemas dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto.

Menurut pria kelahiran Jember, Jawa Timur, ini, ketiga tokoh tersebut merupakan putra-putra terbaik Indonesia yang telah berkontribusi banyak untuk bangsa. NU, katanya, telah banyak berjasa dalam menciptakan perubahan di Tanah Air.

”Saya berharap nantinya perubahan besar di NU bisa lebih membumi lagi, terutama di wilayah perkotaan,” imbuh Opick.

Sang Pencerah Muslim

Penobatan Kang Said sebagai Tokoh Perubahan 2012 ditandai dengan pemberian piala oleh pemilik PT Republika Media Mandiri, Erick Thohir. Republika menilai Kang Said berjasa dalam usaha mendampingkan Islam dengan Nasionalisme di Indonesia.

 

Sang Pencerah Muslim

Penulis: Mahbib Khoiron

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Nahdlatul Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Opick: Kang Said Bawakan Islam dengan Rileks di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock