Senin, 11 Desember 2017

NU Muda Pedan Adakan Diskusi Kebangsaan

Klaten, Sang Pencerah Muslim - Kaum muda NU dari IPNU-IPPNU bersama Pagar Nusa PAC Pedan mengadakan diskusi kebangsaan bertajuk "Peran dan Fungsi Kader NU dalam Menjaga Nilai-nilai Pancasila" di gelar di halaman Masjid Al Fitroh Kedungan Pedan Klaten, Ahad (13/11).

Menurut Ketua PAC Pagar Nusa Pedan, Eko Saputro,diskusi ini diadakan untuk mencegah kader NU agar tidak mudah terprovokasi konten media sosial yang memecah belah umat. “Melalui diskusi ini, diharapkan kader NU menjadi kader yang kritis dan nasionalis yang baik. Diskusi ini adalah bentuk sinergi antar sesama banom NU,” papar Eko.

NU Muda Pedan Adakan Diskusi Kebangsaan (Sumber Gambar : Nu Online)
NU Muda Pedan Adakan Diskusi Kebangsaan (Sumber Gambar : Nu Online)

NU Muda Pedan Adakan Diskusi Kebangsaan

Dalam sesi diskusi, dipaparkan peran dan tugas NU yang semakin berat dalam menjaga NKRI. “Peran NU yakni menanamkan pada umat tentang nilai sosial budaya yang beradab, nilai toleransi antarumat, dan rasa cinta tanah,” terang ketua PAC IPNU Pedan, Ari Siswanto, yang menjadi salah satu pemateri.

Ari berharap, melalui kgiatan diskusi semacam ini, dapat menjadi wadah dalam membina dan mendidik para generasi NU, khususnya bagi para kader IPNU dan IPPNU Pedan yang baru terbentuk dan berjalan 1 tahun ini.

Sang Pencerah Muslim

“Selain bangga menjadi warga NU mereka juga harus paham akan peran NU dalam menjaga nilai-nilai Pancasila,” ungkapnya.

Sang Pencerah Muslim

Diskusi dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan pembacaan maulid al-Barzanji, dan? ditutup dengan doa pada pukul 11.00 WIB. (Ajie Najmuddin/Abdullah Alawi)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Kajian, Ahlussunnah, AlaSantri Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. NU Muda Pedan Adakan Diskusi Kebangsaan di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock