Minggu, 03 Desember 2017

Forum Kiai Muda Jateng Dilantik, 3 Strategi Dakwah Pesantren Disiapkan

Rembang, Sang Pencerah Muslim. Pengurus Forum Silaturahim Kiai Muda atau (FSKM) Jawa Tengah resmi dilantik di aula STAI Al-Anwar Sarang, Jumat (29/10). Ada 4 program yang akan menjadi fokus oleh para kiai muda pengasuh pondok pesantren di Jawa Tengah.?

Forum Kiai Muda Jateng Dilantik, 3 Strategi Dakwah Pesantren Disiapkan (Sumber Gambar : Nu Online)
Forum Kiai Muda Jateng Dilantik, 3 Strategi Dakwah Pesantren Disiapkan (Sumber Gambar : Nu Online)

Forum Kiai Muda Jateng Dilantik, 3 Strategi Dakwah Pesantren Disiapkan

?

Dalam kesempatan itu, Ketua Forum Silaturahmi Kiai Muda Aqomadin Shofa menjelaskan, ada tiga poin penting yang akan menjadi fokus, oleh para kiyai muda pengasuh pondok pesantren se-Jawa Tengah tersebut.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikmah Brebes itu juga menjelaskan, ada 180 pondok pesantren se-Jawa Tengah. Dalam peparannya, Gus Aqom menyampaikan, untuk lima tahun ke depan nantinya ada tiga poin yang menjadi unggulkan, diantaranya, mengusung kemandirian bidang ekonomi, keilmuan dan mandiri melalui dunia media.

Gus Aqom juga menyebut, FSKM nantinya akan menjadi wadah pengkajian setiap keilmuan yang akan diterapkan disetiap pesantren. Sehingga, para santri mampu berdaya saing di zaman modern seperti sekarang ini.

Sang Pencerah Muslim

"Mandiri di bidang ekonomi yakni dengan cara menciptakan kegiatan produktif berbasis pesantren yang nantinya bisa mendongkrak ekonomi santri. Sehingga, ketika lulus dari pondok pesantren, maka santri sudah memiliki pegangan atau skill wirausaha yang tak hanya pintar mengaji saja," ujarnya.

Selain sebagai wadah para ulama muda se-Jawa Tengah, dengan adanya Forum Silaturahmi Kiai Muda ini diharapkan mampu memberikan Screening kepada masyarakat untuk tidak terjebak ke dalam sebuah padepokan yang diaromakan pesantren. (Ahmad Asmui/Fathoni)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Lomba Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Forum Kiai Muda Jateng Dilantik, 3 Strategi Dakwah Pesantren Disiapkan di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock