Jumat, 17 November 2017

PWNU Sumsel Gelar PKPNU Angkatan Pertama

Palembang, Sang Pencerah Muslim - Dalam rangka meningkatkan kualitas kader-kader Nahdlatul Ulama (NU) di semua lini, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumsel terus melaksanakan kaderisas dengan ragam carai. Salah satunya yang akan diselenggarakan adalah dengan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) angkatan pertama, 15-17 April mendatang.

"Ini dalam rangka kaderisasi dan pemantapan ideologi Ahlussunnah wal-Jamaah (Aswaja) An-Nahdhiyah di internal PWNU Sumsel," kata Ketua Pelaksana PKPNU Sumsel Hernoe Roesprijadji seusai rapat panitia di PWNU Sumsel, Jumat (4/3).

PWNU Sumsel Gelar PKPNU Angkatan Pertama (Sumber Gambar : Nu Online)
PWNU Sumsel Gelar PKPNU Angkatan Pertama (Sumber Gambar : Nu Online)

PWNU Sumsel Gelar PKPNU Angkatan Pertama

Hernoe menerangkan, kaderisasi adalah salah satu hal terpenting dalam proses pengembangan organisasi. Tanpa kaderisasi, organisasi bertumbuh dengan sendirinya tanpa adanya kepahaman yang sama tentang visi dan misi organisasi di antara para kader.

"Fungsi dari jamiyyah (organisasi) NU yang terpenting adalah melindungi jamaahnya. Bila Jamiyyah tak mampu melindungi kesatuan dan cita-cita jamaahnya, maka organisasi telah kehilangan arti pentingnya," ungkap Hernoe.

Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim

Ia menerangkan, beberapa pemateri yang akan mengisi pada acara yang akan diselenggarakan di Pondok Pesantren di Kota Palembang itu langsung dari Jakarta. Yakni H Asad Said Ali, bersama para instruktur kaderisasi dari PBNU seperti Abdul Munim DZ, Enceng Shobirin Najd dan Adnan Anwar.

"Materi yang akan didapat diantaranya mengenai NU, Aswaja, Pancasila dan Pertarungan Ideologi," kata wakil ketua PWNU Sumsel ini.

Mengenai peserta, kata Hernoe, diikuti sekitar75 orang terdiri dari pengurus dan Banom NU, Perwakilam PCNU se-Sumsel dan Perwakilan Pondok Pesantren. "Sertifikat pemgkaderan ini juga menjadi syarat pengurus NU. Setelah pengkaderan ini, peserta juga akan melakukan PKPNU diaerah dan organisasi masing-masing," tukasnya.

Sementara itu, Ketua PWNU Sumsel KH Amri Siregar menambahkan, PKPNU ini merupakan bagian dari pengkaderan. Sehingga peserta yang ikut ini nanti dapat menjalankan roda organisasi sesuai dengan visi dan misi NU. "Ini bagian pengkaderan Aswaja an-Nahdhiyah," pungkasnya. (Abdul Malik Syafei/Abdullah Alawi)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Nahdlatul, Ubudiyah Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. PWNU Sumsel Gelar PKPNU Angkatan Pertama di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock