Kamis, 23 November 2017

IPNU Tasikmalaya Ajak Remaja Cermat Pilih Komunitas dan Organisasi

Tasikmalaya, Sang Pencerah Muslim - Pelajar muslim diimbau untuk teliti memilih komunitas dan organisasi terutama keagamaan. Di tengah keterbukaan jaringan banyak komunitas keagamaan mengarahkan anggotanya ke arah paham dan praktik beragama yang tidak sesuai dengan paham Aswaja dan dasar-dasar kebangsaan.

Demikian disampaikan oleh Ketua IPNU Kabupaten Tasikmalaya Fikri Nursamsi saat seminar Peningkatan Wawasan Pelajar Muslim Nusantara di Kecamatan Salopa di Aula MWCNU Salopa, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (20/1).

IPNU Tasikmalaya Ajak Remaja Cermat Pilih Komunitas dan Organisasi (Sumber Gambar : Nu Online)
IPNU Tasikmalaya Ajak Remaja Cermat Pilih Komunitas dan Organisasi (Sumber Gambar : Nu Online)

IPNU Tasikmalaya Ajak Remaja Cermat Pilih Komunitas dan Organisasi

Ia khawatir salah pergaulan remaja terjerumus pada Radikalisme. Pasalnya jiwa muda sedang mencari jati dirinya. Salah masuk organisasi yang akhirnya terjerumus, kita akan mengalami kesulitan keluar dari radikalisme ini.

Sang Pencerah Muslim

“Saya atas nama IPNU Kabupaten Tasikmalaya mengimbau semua pelajar khususnya pelajar Tasikmalaya supaya bisa menelusuri dan mencari tahu sejarah, ideologi, gerakan dan sebagainya sebelum masuk pada organisasi tersebut.,” kata Fikri.

Pelajar hari ini adalah pemimpin di masa yang akan datang. Karena itu jangan jerumuskan masa depan kita pada gerakan dan paham yang belum tentu dan aneh yang akhirnya membuat masa depan kita suram, pesan Fikri.

Sang Pencerah Muslim

Menurutnya, pelajar muslim harus berwawasan luas agar bisa memilih dan menyaring paham atau gagasan yang tidak sesuai dengan apa yang diperjuangkan guru kita, para kiai NU. (Husni Mubarok/Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Pertandingan Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. IPNU Tasikmalaya Ajak Remaja Cermat Pilih Komunitas dan Organisasi di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock