Rabu, 04 Oktober 2017

Semangat Ramadhan di Masjid Agung Ar-Raudlah Kraksaan

Probolinggo, Sang Pencerah Muslim - Dalam rangka menambah amaliyah ibadah dan menyemarakkan bulan Ramadhan 1437 H, pengurus Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo menyelenggarakan berbagai kegiatan yang dikemas dalam bentuk Semangat Ramadhan dan Idul Fitri 1437 H.

Kegiatan ini dilakukan selama sebulan Ramadhan dan dipamungkasi sholat Idul Fitri 1 Syawwal 1437 H. Kegiatan yang dilakukan di antaranya shalat tarawih berjamaah, tadarus Al-Qur’an, pengajian ba’da Subuh, dan pengajian menjelang berbuka puasa.

Semangat Ramadhan di Masjid Agung Ar-Raudlah Kraksaan (Sumber Gambar : Nu Online)
Semangat Ramadhan di Masjid Agung Ar-Raudlah Kraksaan (Sumber Gambar : Nu Online)

Semangat Ramadhan di Masjid Agung Ar-Raudlah Kraksaan

“Juga ada takjil buka puasa bersama 700 jamaah setiap hari selama bulan Ramadhan,” kata Sekretaris Takmir Masjid Agung Ar-Raudlah H Moh Nurul Yakin, Senin (6/6).

Sang Pencerah Muslim

Menurut Nurul Yakin, kegiatan ini dilaksanakan agar semua lapisan masyarakat bisa terlibat untuk bersama-sama menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1437 H. “Kami hanya sebatas memfasilitasi,” jelasnya.

Sang Pencerah Muslim

Pengajian menjelang berbuka puasa dan ba’da Subuh ini diisi oleh lebih kurang 30 da’i dari berbagai elemen. Mulai dari Takmir Masjid Agung Ar-Raudlah, MUI, pengurus NU Kota Kraksaan, Bupati dan pejabat Pemkab Probolinggo, Baznas, Polres, Pengadilan Agama, dan Pengadilan Negeri Kraksaan.

“Semua terlibat sebagai da’i dengan materi yang berbeda setiap harinya disesuaikan dengan bidangnya masing-masing. Materi yang disampaikan pada jelang berbuka puasa tidak sama dengan ba’da Subuh,” terangnya.

Nurul Yakin menambahkan bahwa Masjid Agung Ar-Raudlah juga melayani penerimaan dan penyaluran zakat. Untuk penerimaan zakat dilakukan tanggal 1-27 Ramadhan. Sedangkan penyalurannya akan dilakukan 28 Ramadhan. “Beragam kegiatan ini diakhiri dengan shalat Idul Fitri bersama pada tanggal 1 Syawal 1437 H,” pungkasnya. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Aswaja Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Semangat Ramadhan di Masjid Agung Ar-Raudlah Kraksaan di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock