Kamis, 19 Oktober 2017

PMII Rembang Adakan Pelatihan Training of Fasilitator

Rembang, Sang Pencerah Muslim

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Jumat hingga Ahad (25-27/3) lalu mengadakan Training of Fasilitator. Acara ini diikuti oleh anggota dari Forum Komisariat Pantura Timur (FKPT).

Panitia Pelaksana Moch Muqowwil Hujjaj mengatakan, berawal dari kesadaran penuh terhadap kesadaran pergerakan, maka PMII se-Pantura Timur berkeinginan untuk meningkatkan kepekaan, kesadaran terhadap organisasi dan lingkungan.

PMII Rembang Adakan Pelatihan Training of Fasilitator (Sumber Gambar : Nu Online)
PMII Rembang Adakan Pelatihan Training of Fasilitator (Sumber Gambar : Nu Online)

PMII Rembang Adakan Pelatihan Training of Fasilitator

Acara? yang bertajuk Jambore Pergerakan ini bertema, "Fasilitator sebagai Basis Kader PMII".? Pelatihan yang berpusat di Gedung NU Cabang Lasem ini diikuti oleh beberapa kader PMII yang ada di wilayah Pantura timur, diantaranya Kabupaten Rembang, Demak, Kudus, Jepara, Grobogan, Pati dan Blora.

Sang Pencerah Muslim

"Dari pelatihan ini nantinya para kader PMII mampu membaca realitas sosial yang terjadi di masyarakat. Sehingga peran serta dari kader PMII di masyarakat ini dapat terwujud," harapnya.

Sang Pencerah Muslim

Beberapa materi yang disampaikan dalam acara ini meliputi Teknik Moderator, Teknik Tasilitator, Teknik Orator, Teknik FGD, tidak ketinggalan materi Advokasi dan Manajemen Organisasi. Sebagai perwujudan kepedulian terhadap lingkungan, peserta juga diajak untuk bermain out bond dan baksos.

"Acara? outbound dan baksos kami selenggarakan di pantai Karang Jahe Rembang. Kita juga menyajikan panggung hiburan sebagai wujud kreasi dan seni dari para kader yang ingin menampilkan bakat mereka," tutupnya. (Aan Ainun Najib/Abdullah Alawi)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Halaqoh Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. PMII Rembang Adakan Pelatihan Training of Fasilitator di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock