Selasa, 31 Oktober 2017

Kader PMII Unsuri Siapkan Safari Ramadhan ke Sekolah-sekolah

Sidoarjo, Sang Pencerah Muslim. Sekitar 45 peserta dari pengurus komisariat dan pengurus rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Sunan Giri (Unsuri) Waru Sidoarjo mengadakan musyawarah di gedung C Unsuri untuk menyiapkan program Safari Ramadhan ke sekolah-eskolah.

Musyawarah, Kamis (11/6) malam yang diikuti sekitar 15 peserta dari pengurus komisariat Unsuri dan 30 peserta dari pengurus rayon PMII Unsuri itu berjalan lancar dan khidmat.

Kader PMII Unsuri Siapkan Safari Ramadhan ke Sekolah-sekolah (Sumber Gambar : Nu Online)
Kader PMII Unsuri Siapkan Safari Ramadhan ke Sekolah-sekolah (Sumber Gambar : Nu Online)

Kader PMII Unsuri Siapkan Safari Ramadhan ke Sekolah-sekolah

"Kami sengaja mengadakan musyawarah ini guna menyusun agenda selama bulan suci Ramadhan. Hasil musyawarah pengurus komisariat dan rayon PMII Unsuri yaitu, kami akan mengadakan safari Ramadhan," terang ketua komisariat PMII Unsuri Ainur Rahman.

Kata Ainur Rahman, selama bulan suci Ramadhan nanti para pengurus komisariat dan rayon PMII Unsuri akan mengadakan kegiatan yang di kemas dalam bentuk mengajar di beberapa sekolah.

Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim

"Selama 4 hari, mulai tanggal 22-25 Juni 2015 kami akan mengajar di SMK Kemala Bayangkari 1 Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo, setelah itu ke SDN Brebek Waru Sidoarjo," jelasnya.

Adapun beberapa materi yang akan disampaikan selama proses belajar mengajar nanti terkait sholat fardhu plus prakteknya, sholat jenazah plus prakteknya serta terkait bahaya dari pergaulan bebas.

"Sebagai organisasi ekstra kampus yang beridiologi Ahlussunnah Wal Jamaah, kami berharap mampu memberikan sumbangsih pemikiran kepada adik-adik kita yang masih berada di bangku sekolah," ucapnya.

Lebih lanjut, Ainur Rahman menyatakan, hal itu sebagai bukti bahwa selaku aktivis PMII tidak hanya bisa menjadi parlemen jalan (demonstran). "Acara safari Ramadhan nanti akan ditutup dengan acara buka bersama dengan ikatan alumni (IKA PMII Unsuri) pada tanggal 28 Juni 2015," ujarnya. (Moh Kholidun/Anam)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Aswaja, Meme Islam Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Kader PMII Unsuri Siapkan Safari Ramadhan ke Sekolah-sekolah di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock