Senin, 04 September 2017

Program Prioritas, ISNU Jombang Kuatkan Infrastruktur dan Manajemen Organisasi

Jombang, Sang Pencerah Muslim - Keberadaan para sarjana dari kalangan nahdliyin yang terhimpun dalam Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama atau ISNU sangat diharapkan masyarakat. Kiprahnya semakin ditunggu demi mengejar ketertinggalan daerah.

"Masyarakat bawah, khususnya di desa sangat membutuhkan diskusi, pemikiran, dan aksi dari para sarjana NU," kata Ketua ISNU Jombang periode 2017-2021 Ahmad Hannan Majdy (Gus Hannan), Ahad (13/8).

Program Prioritas, ISNU Jombang Kuatkan Infrastruktur dan Manajemen Organisasi (Sumber Gambar : Nu Online)
Program Prioritas, ISNU Jombang Kuatkan Infrastruktur dan Manajemen Organisasi (Sumber Gambar : Nu Online)

Program Prioritas, ISNU Jombang Kuatkan Infrastruktur dan Manajemen Organisasi

Menurutnya, yang juga sangat dibutuhkan tidak semata kajian. "Juga bagaimana mendampingi masyarakat dalam membuat perencanaan pembangunan desa," tegasnya. Prinsipnya adalah bagaimana sarjana NU bisa bermanfaat untuk umat.

Sang Pencerah Muslim

Untuk dapat menopang kesuksesan program tersebut adalah dengan melakukan penguatan kelembagaan. "Salah satunya adalah penguatan infrastruktur dan manajemen organisasi," kata Gus Hannan.

Sang Pencerah Muslim

Karena itu dalam waktu dekat, jaringan kepengurusan ISNU di tingkat kecamatan dan desa harus segera dibentuk. "Ini juga demi memberikan sumbangsih bagi kondisi negeri yang sangat kompleks," urainya.

Baginya, peneguhan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat dilakukan dengan kiprah para sarjana NU. "Jangan sampai kekayaan sumber daya alam yang demikian berlimpah, ternyata tidak bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," ungkapnya.

Ia mengajak para sarjana NU untuk memberikan perhatian terhadap sejumlah permasalahan tersebut. Sejumlah problem ini disampaikan saat pembukaan Musyawarah Kerja Cabang ISNU Jombang.

Kegiatan ini diselenggarakan di aula Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas. Tampak hadir KH Abdul Khaliq Mustaqim dari yayasan setempat, KH Azam Khairun Najib mewakili PCNU Jombang, serta pembina ISNU Jombang KH Taufiq Jalil. (Ibnu Nawawi/Alhafiz K)Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim IMNU, Anti Hoax Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Program Prioritas, ISNU Jombang Kuatkan Infrastruktur dan Manajemen Organisasi di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock