Kamis, 31 Agustus 2017

Pelajar NU Kudus Aktifan 12 Ranting di Daerah Perkotaan

Kudus Sang Pencerah Muslim?

Di bulan Ramadhan ini Pimpinan Anak Cabang )PAC) Ikatan Pelajar NU bersama Ikatan Pelajar Putri NU kecamatan Kota Kudus mengadakan kegiatan Safari Ramadhan untuk meningkatkan silaturrahim antar pengurus anak cabang dan pengurus pimpinan ranting se-Kecamatan Kota Kudus.

Ketua PAC IPNU Kota Kudus Muhammad Tausiul Ilma (23), menjelaskan progam kerja ini adalah progam unggulan yang cukup rumit dijalankan. "Pengaktifan kembali di suatu ranting wilayah perkotaan sangatlah tidak mudah. Kita harus sowan satu persatu tokoh agama dan tokoh yang berpengaruh di desa ? setempat, cari beberapa orang penggerak, sehabis itu baru bisa action, " ungkapnya pada Sang Pencerah Muslim baru-baru ini.

Pelajar NU Kudus Aktifan 12 Ranting di Daerah Perkotaan (Sumber Gambar : Nu Online)
Pelajar NU Kudus Aktifan 12 Ranting di Daerah Perkotaan (Sumber Gambar : Nu Online)

Pelajar NU Kudus Aktifan 12 Ranting di Daerah Perkotaan

Dengan membawa rombongan, pengurus PAC terjun langsung untuk meremajaan kepengurusan dalam rangka mengaktifkan kembali ranting yang mulanya tidur atau vakum. Upaya tersebut dikemas dengan macam-macam kegiatan yang meliputi ngaji kitab, rapat anggota (reorganisasi) pimpinan ranting, dan pendampingan untuk pendirian atau pembentukan ranting yang belum terbentuk. Kemudian dilanjutkan buka puasa bersama.

Program ini diadakan pada 12 desa atau kelurahan, yang dimulai pada tanggal 5 Ramadhan lalu, diawali dari pimpinan ranting IPNU-IPPNU Desa Janggalan dan berakhir pada tanggal 28 Ramadhan.

Sang Pencerah Muslim

"Ada 12 ranting bermasalah dan berpotensi untuk diaktifkan kembali. Ramadhan ini juga harus aktif semua," tambahnya.

Setelah desa pertama, kemudian dilanjutkah ke PR. Damaran di TPQ Taisiril Murattilin Damaran, disusul Kauman, Kerjasan, Kajeksan, Krandon, Glantengan, Demangan, Kramat, Wergu Wetan, Langgardalem dan yang terakhir Ranting Demaan.

Adapun tempat pelaksanaanya langsung di desa masing-masing atau dengan sistem turun ke bawah (turba), adakalanya di gedung-gedung Musimat NU setempat, balai desa, sampai di rumah tokoh NU setempat.

"Alhamdulillah program ini telah terealisasi, tiga ranting terakhir ini akan dilaksanakan di PR. Wergu Wetan, PR. Glantengan dan PR. Demaan. Meskipun ini sudah mendekati Lebaran namun kami tetap semangat menjalankan program yang telah kami sepakati," ujar Khodijatus Surur ketua PAC IPPNU Kota Kudus. (Ade Ayu Tiara/Mukafi Niam)

Sang Pencerah Muslim

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Aswaja, Cerita,Attijani Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Pelajar NU Kudus Aktifan 12 Ranting di Daerah Perkotaan di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock