Minggu, 30 Juli 2017

PBNU Bangga Kegigihan Tim Ekspedisi Islam Nusantara

Jakarta, Sang Pencerah Muslim. Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mengaku bangga dengan kegigihan anak-anak muda yang melakukan Ekspedisi Islam Nusantara yang telah melakukan penjelajahan selama 28 hari di 16 kabupaten dan kota.

“Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada teman-teman, saudara-saudara, anak-anak muda terutama Saudara Imam Pituduh yang melakukan ekspedisi Islam Nusantara yang dengan gigih dan pantang mengenal lelah melakukan perjalanan keliling Nusantara,” katanya di gedung PBNU, Jakarta, Rabu (27/4). ?

PBNU Bangga Kegigihan Tim Ekspedisi Islam Nusantara (Sumber Gambar : Nu Online)
PBNU Bangga Kegigihan Tim Ekspedisi Islam Nusantara (Sumber Gambar : Nu Online)

PBNU Bangga Kegigihan Tim Ekspedisi Islam Nusantara

Menurut dia, ekspedisi Islam Nusantara yang dilakukan 30 orang ini adalah pekerjaan berat, pekerjaan besar, banyak manfaatnya, dan melelahkan. “Tapi insyaallah Tuhan membalasnya,” tambah kiai yang akrab disapa Kang Said ini.

Sang Pencerah Muslim

Kang Said berharap tim ekspedisi berhasil menemukan dan menunjukkan fakta Islam kepada khalayak; mulai sejarah dan perkembangannya. “Data ini akan menjadi dokumentasi PBNU yang akan ditunjukkan pada dunia tentang karakteristik Islam Indonesia,” lanjutnya.

Menurut kiai yang pernah nyantri di Kempek, Lirboyo, dan Krapyak ini, kegiatan ini adalah salah satu upaya PBNU untuk menunjukkan bahwa Islam Indonesia adalah kalangan yang menyebarkan dan menganut agama dengan santun, menghormati perbedayaan, dan bernuansa kebudayaan.

Sang Pencerah Muslim

Ekspedisi Islam Nusantara yang dipimpin Wakil Sekretaris Jenderal PBNU Imam Pituduh telah melakukan perjalanan 28 hari dengan menjelajah 16 kabupaten dan kota di empat provinsi pulau Jawa. Rencananya akan menjelajah 40 kota kabupaten dari Aceh sampai Papua selama 2 bulan.

Ekspedisi tersebut dimulai dan dilepas dari Pondok Pesantren Kempek, Cirebon, Jawa Barat oleh Ketua Umum PBNU pada 31 Maret lalu. Kemudian menjejah Semarang, Demak, Kudus, Rembang, Tuban, Lamongan, Gresik, Surabaya, Lumajang, Mojokerto, Jombang, Kediri, Nganjuk, Yogyakarta, dan sekarang sedang berada di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Setelah Tasikmalaya, tim ekspedisi akan menjelajah Banten, kemudian Aceh, dan wilayah-wilayah lain. (Abdullah Alawi)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Santri, Pesantren Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. PBNU Bangga Kegigihan Tim Ekspedisi Islam Nusantara di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock