Sabtu, 08 Juli 2017

GP Ansor dan IPNU Banjar Siap Kawal Implementasi Perppu Keormasan

Banjar, Sang Pencerah Muslim - Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan mendapatkan dukungan organisasi di sejumlah daerah termasuk GP Ansor dan IPNU Kota Banjar.

Ketua GP Ansor Kota Banjar Supriyanto saat menggelar konferensi pers Kamis (20/7) mengatakan, penerbitan Perppu merupakan hak yang melekat pada presiden sebagaimana tercantum dalam pasal 22 ayat 1 UUD 1945. Selain itu, kebijakan ini juga sebagai langkah tegas pemerintah dalam menuntaskan berbagai permasalahan yang kaitannya dengan kebangsaan maupun keamanan nasional.

GP Ansor dan IPNU Banjar Siap Kawal Implementasi Perppu Keormasan (Sumber Gambar : Nu Online)
GP Ansor dan IPNU Banjar Siap Kawal Implementasi Perppu Keormasan (Sumber Gambar : Nu Online)

GP Ansor dan IPNU Banjar Siap Kawal Implementasi Perppu Keormasan

"Apalagi ancaman paham radikal yang begitu massif terus melakukan gerakan sudah jelas di depan mata kita. Kami menilai langkah pemerintah sudah tepat demi menjaga keutuhan NKRI dari berbagai ancaman, khususnya ormas anti-Pancasila," terangnya.

Seiring penerbitan Perppu yang ditindaklanjuti dengan pencabutan status hukum HTI alias pembubaran organisasi politik yang lahir di Palestina tahun 1953 itu, sambung Supri, GP Ansor mendorong pemerintah daerah sebagaimana perpanjangan tangan dari pemerintah pusat untuk mengimplementasikan Perppu tersebut. Bahkan, kata dia, aparat Kepolisian, TNI maupun instansi yang ada bisa bersama-sama GP Ansor mengawal kebijakan itu.

Sang Pencerah Muslim

"Sudah tentu titik paling krusial adalah soal paham radikal yang kini sedang dibidik untuk dibersihkan. Makanya, kita sebagai benteng ulama dan pengawal NKRI harus bersama-sama pemerintah, Kepolisian, TNI maupun elemen lain mengedukasi masyarakat supaya tidak terjebak organisasi yang merongrong keutuhan empat pilar kebangsaan," tegasnya.

Sang Pencerah Muslim

Ketua IPNU Kota Banjar Aji Muhammad Iqbal mengatakan hal senada. Menurutnya, dengan langkah tegas pemerintah itu, IPNU bertekad memperkuat basis pelajar di Kota Banjar supaya bersih dari ajaran-ajaran radikal.

"Mengedukasi ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah kepada para pelajar adalah hal paling utama yang kita lakukan untuk membendung para pelajar dari paham radikal. Sebab, di kalangan pelajar adalah masa yang paling tepat untuk diarahkan ke hal-hal yang positif," ungkapnya.

Untuk para simpatisan maupun kader HTI yang kini organisasinya ditertibkan pemerintah, sambung Aji, IPNU bersama GP Ansor mengajak mereka untuk kembali ke jalan yang benar. Artinya, mereka dianjurkan untuk terbuka menerima Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia, bukan khilafah. (Muhafid/Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Sholawat, Syariah, Ulama Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. GP Ansor dan IPNU Banjar Siap Kawal Implementasi Perppu Keormasan di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock