Rabu, 10 Agustus 2016

Santri Ponpes di Tubaba Semakin Diperhitungkan

Tulangbawang Barat, Sang Pencerah Muslim. Masyarakat kembali mengakui prestasi santri Pondok Pesantren Nurul Quran Dayamurni karena terbukti kembali mengukir prestasi untuk kabupaten Tulang Bawang Barat. Predikat juara kedua pada Festival Marhaban III Tingkat Provinsi Lampung tahun 2017 ini, diacungi jempol oleh banyak kalangan. Keberhasilan ini berkat dukungan Ketua DPD LASQI Tulangbawang Barat (Tubaba), Kornelia Umar, dalam membina dan membimbing para santri pondok pesantren terkait seni marhaban di kabupaten setempat.

Santri Ponpes di Tubaba Semakin Diperhitungkan (Sumber Gambar : Nu Online)
Santri Ponpes di Tubaba Semakin Diperhitungkan (Sumber Gambar : Nu Online)

Santri Ponpes di Tubaba Semakin Diperhitungkan

Demikian diungkapkan Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Quran Kelurahan Dayamurni, KH Nurhadi, Kamis (22/6). Kiai humoris ini menjelaskan, Ponpes Nurul Quran sebagai binaan DPD LASQI Tubaba akan selalu komitmen terhadap seni musik islami seperti qasidah, nasyid, hadroh, marawis dan lainnya termasuk marhaban, demi kemajuan kabupaten Tulang Bawang Barat. provinsi Lampung.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD-LASQI Tubaba, ibu Kornelia Umar, yang selama ini telah membina dan membimbing kami, sehingga dua tahun berturut-turut kami menjadi juara dalam festival tingkat Provinsi Lampung," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengajak semua pihak untuk memajukan dan mendukung pendidikan berbasis pesantren yang ada di Tulang Bawang Barat, agar percepatan pembangunan SDM daerah ini terwujud. Potensi sumber daya alam (SDA) harus diimbangi dengan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni, terutama pembinaa mental SDM itu sendiri.?

Sang Pencerah Muslim

"Salah satu komponen untuk meningkatkan SDM terutama pembinaan mental adalah lembaga pendidikan berbasis pesantren, dan pesantren yang ada di Tubaba ini diharapkan bisa memberi kontribusi positif untuk kabupaten ini," pungkasnya.

Festival yang diikuti oleh seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung ini diselenggarakan dari tanggal 17-18 Juni 2017 di Mall Boemi Kedaton Bandarlampung. ? Juara pertama diraih penggiat seni marhaban dari Lampung Tengah, juara kedua dari Tubaba, dan juara ketiga diraih grup marhaban dari Kota Metro.(Gati Susanto/Mukafi Niam)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Bahtsul Masail Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Santri Ponpes di Tubaba Semakin Diperhitungkan di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock