Rabu, 10 Agustus 2016

“Selamatkan Kami Dari Kematian”

Jakarta, Sang Pencerah Muslim. Penduduk di sebuah kota di Suriah yang terkepung oleh pasukan Presiden Bashar Al-Assad meminta kepada dunia ”Selamatkan Kami dari Kematian” dalam sebuah surat terbuka yang menggambarkan kondisi yang memilukan dan penuh penderitaan.

Ratusan laki-laki, perempuan dan anak-anak di Mouadamiya telah meninggal dan ribuan lainnya terluka, kata mereka seperti dilansir oleh Saudi Gazette.

“Selamatkan Kami Dari Kematian” (Sumber Gambar : Nu Online)
“Selamatkan Kami Dari Kematian” (Sumber Gambar : Nu Online)

“Selamatkan Kami Dari Kematian”

Mouadamiya, yang berada di Barat Daya Damaskus, diduduki oleh pemberontak anti As’ad akhir tahun lalu dan pemerintah berusaha merebut kembali wilayah tersebut.

“Selama hampir satu tahun, kota Mouadamiya berada dalam pengepungan dengan tiada akses pada makanan, listrik, obat-obatan, komunikasi dan bahan bakar,” seperti tertulis dalam surat tersebut, yang disebarkan oleh pihak oposisi Suriah, Dewan Nasional Suriah pada Senin.

Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim

Penulis surat yang tidak menyebutkan nama, mengatakan, mereka harus berusaha keras untuk mendapatkan energi listrik guna menyalakan komputer, mengoneksikannya dengan internet dan mengirimkan email.

Syria National Council (NSC) mengatakan hampir 12 ribu orang menghadapi kelapangan dan kematian di Mouadamiya. Sekitar 90 persen wilayah tersebut telah hancur, hanya ada beberapa dokter dan penduduk terpaksa memakan dedaunan.

Valerie Amos, kepala divisi Kemanusiaan PBB mengatakan, meskipun pemerintah telah mengevakuasi 3000 penduduk pada bulan ini, ribuan lainnya masih terjebak di Mouadamiya.

Dia mengatakan, tim PBB ditolak masuk dalam wilayah tersebut.

Dokter di wilayah tersebut mengatakan kepada Reuters bahwa kelaparan menjadi parah dalam beberapa bulan terakhir. Organisasi Pengawas HAM Suriah mengatakan pada Senin, bahwa para pemberontak dan pasukan pemerintah bentrok di pinggiran Mouadamiya semalam dan tentara membom kota. 

“Kami minta rasa kemanusiaan anda untuk tidak melupakan kami,” kata surat tersebut. “Kami memohon anda untuk menyebarluaskan pesan ini ke seluruh dunia.” (mukafi niam)

Foto: Wikipedia

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim PonPes, Nasional Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. “Selamatkan Kami Dari Kematian” di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock