Selasa, 23 Agustus 2016

Puskesmas Baradatu: Baksos PCNU Way Kanan Pererat Silaturahmi Warga

Way Kanan, Sang Pencerah Muslim - Kepala Puskesmas Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan I Wayan Budi di Blambangan Umpu, Senin (8/2) menyatakan bakti sosial yang digelar PCNU setempat bermanfaat sebagai sarana mempererat tali silaturahmi. Menurut Wayan, kegiatan semacam ini perlu sekali untuk meningkatkan kepekaan sosial.

“Forum seperti ini memungkinkan kita bertegur sapa," ujar Wayan pada kegiatan Musabaqoh Budaya Islam Nusantara dalam rangkan memperingati Harlah Ke-90 NU di Gedung PCNU Way Kanan.

Puskesmas Baradatu: Baksos PCNU Way Kanan Pererat Silaturahmi Warga (Sumber Gambar : Nu Online)
Puskesmas Baradatu: Baksos PCNU Way Kanan Pererat Silaturahmi Warga (Sumber Gambar : Nu Online)

Puskesmas Baradatu: Baksos PCNU Way Kanan Pererat Silaturahmi Warga

Ia berkata bahwa dirinya sudah dua kali terlibat dalam kegiatan bakti sosial NU. Pertama pada Festival Budaya Islam digelar GP Ansor Way Kanan yang salah satunya berisi kegiatan sunatan massal gratis.

"Kegiatan semacam ini harus dipertahankan," ujar warga Kampung Donomulyo Kecamatan Banjit yang mengaku nyaman bekerja sama dengan NU.

Sang Pencerah Muslim

Ia juga menyatakan, tidak ada unsur melecehkan agama kendati berbeda keyakinan. Karena itu ia berharap kegiatan semacam ini ditingkatkan sehubungan menjadi salah satu jalan perekat yang bisa membuat antaragama di Way Kanan senantiasa damai.

Sang Pencerah Muslim

Didukung Dinas Kesehatan Way Kanan, PCNU Way Kanan yang dipimpin KH Nur Huda menggelar pengobatan gratis bagi 60 warga. Jumlah ini dimaksudkan untuk melengkapi usia NU ke-90 dengan bakti sosial bekam gratis untuk 30 warga Baradatu yang digelar GP Ansor setempat. (Syuhud Tsaqafi/Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim RMI NU, Sholawat, Lomba Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Puskesmas Baradatu: Baksos PCNU Way Kanan Pererat Silaturahmi Warga di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock