Jumat, 23 Oktober 2015

Kenangan Kiai Said Saat Dijemput Pak Imam Sepulang dari Saudi

Jakarta, Sang Pencerah Muslim. Meninggalnya Awan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) H Imam Mudzakir ternyata meninggalkan kesan bagi banyak orang, termasuk Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj. Menurut pengasuh Pesantren Luhur Al Tsaqafah Ciganjur ini, almarhum adalah sosok yang dekat dengan Presiden ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

"Ketika saya pulang dari Mekkah (Arab Saudi) tahun 1994. Pak Imam lah yang menjemput saya di pintu pesawat dan membantu mengurus barang-barang sampai 18 kereta dorong. Sementara Gus Dur menunggu di luar," kenang Kiai Said sesaat setelah menshalati jenazah di Masjid An-Nahdlah, Gedung PBNU Jakarta, Selasa (16/5).

Imam Munzakir, kata kiai said, adalah aktivis NU sejak muda. Selama hidupnya ia telah mengabdikan diri pada organisasi yang berdiri tahun 1926 ini.?

Kenangan Kiai Said Saat Dijemput Pak Imam Sepulang dari Saudi (Sumber Gambar : Nu Online)
Kenangan Kiai Said Saat Dijemput Pak Imam Sepulang dari Saudi (Sumber Gambar : Nu Online)

Kenangan Kiai Said Saat Dijemput Pak Imam Sepulang dari Saudi

"Akhir-akhir ini beliau membantu kita menanggani pembangunan, antara lain hasil masjid (An-Nahdlah) ini," ujar kiai asal Kempek, Cirebon.

Selanjutnya, Imam Munzakir dipercaya menangani pembangunan Gedung PBNU II untuk kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Indonesia.

Sang Pencerah Muslim

"Dengan tekun, dengan ikhlas, tanpa mengenal lelah setiap hari beliau nongkrongin di gedung PBNU II," ungkap Kiai Said.?

H Imam Mudzakir wafat sekitar pukul 09.15 WIB pada usia ke 72 di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta. Ia merupakan alumni Pesantren Bendo, Kediri, asuhan KH Hayat. (Zunus)?

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Ubudiyah, Quote, Pemurnian Aqidah Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Kenangan Kiai Said Saat Dijemput Pak Imam Sepulang dari Saudi di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock