Sabtu, 04 Juli 2015

Khofifah: Sinergi Muslimat-Ansor, Strategis Berantas Narkoba

Bondowoso, Sang Pencerah Muslim

Muslimat Nahdlatul Ulama yang sudah memiliki Laskar Anti-Narkoba dan Gerakan Pemuda Ansor yang mendirikan Badan Ansor Anti-Narkoba (Baanar) diharapkan menjalin sinergi dalam upaya mencegah dan memberantas narkoba.

Demikian disampaikan Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa usai acara Deklarasi Baanar dan Pemuda-Santri Bondowoso Anti-Narkoba di Pondok Pesantren Mambaul Ulum Desa Tansil Wetan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Sabtu (27/8) sore.

Khofifah: Sinergi Muslimat-Ansor, Strategis Berantas Narkoba (Sumber Gambar : Nu Online)
Khofifah: Sinergi Muslimat-Ansor, Strategis Berantas Narkoba (Sumber Gambar : Nu Online)

Khofifah: Sinergi Muslimat-Ansor, Strategis Berantas Narkoba

“Kalau di Muslimat Laskar Anti-Narkoba sudah keliling ke ranting-ranting, nah sekarang Ansor ini menyiapkan Badan Ansor Anti-Narkoba. Kalau ini bergerak bersama, dengan pesantren seluruh elemen lain, gerakan akan semakin massif,” ujar menteri sosial ini.

Sang Pencerah Muslim

Ia juga menjelaskan, untuk Kementerian Sosial tugas dalam konteks narkoba adalah rehabilitasi sosial, sementara rehabilitas medis menjadi domain Kementerian Kesehatan. Ia mengajak kepada masyarakat untuk melapor bila menemukan penyalahguna narkoba ke nomor pusat layanan 1500171. “Ini bebas pulsa, supaya konsultasinya bisa lebih leluasa, bisa dikomunikasikan tujuh hari 24 jam,” tuturnya.

Kepala Nasional Baanar Iddy Muzayyad dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Mensos Khofifah Indar Parawansa yang turut menyaksikan Deklarasi Badan Ansor Anti-Narkoba Bondowoso. Khofifah, katanya, adalah pembina dari Baanar itu sendiri.

Sang Pencerah Muslim

Acara deklarasi tersebut dikemas dengan penyematan pin Baanar kemudian dilanjutkan dengan penandatangan "Deklarasi Baanar, Pemuda dan Santri Anti-Narkoba. Berikutnya, pemberian santunan kepada yatim piatu dan lensia oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan pemutaran film bahaya narkoba.

Deklarasi ini dihadiri Wakil Bupati Bondowoso Salwa Arifin, Muspika dan Muspida Bondowoso, serta pengurus NU Bondowoso, segenap santriwan-santriwati Pondok Pesantren Mambaul Ulum, PKH se-Kabupaten Bondowoso, dan wali santri Pesantren Mambaul Ulum. (Ade Nurwahyudi/Mahbib)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Doa, Habib, Pesantren Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Khofifah: Sinergi Muslimat-Ansor, Strategis Berantas Narkoba di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock