Minggu, 25 September 2011

Warga NU Rembang Gelar Shalat Ghaib untuk Rohingya

Rembang, Sang Pencerah Muslim - Pengurus Nahdalatul Ulama se-Kabupaten Rembang dan nahdliyin menggelar shalat ghaib dan tahlil bersama untuk warga Rohingya di Pesantren Roudlatut Tholibin Leteh Rembang, Senin (4/9). Mereka menggunakan kesempatan lailatul ijtima yang rutin bulanan untuk berdoa.

Sekertaris PCNU Rembang Arif Agung Cholili mengatakan, shalat ghaib dan tahlil yang dilakukan bersama-sama ini merupakan wujud penghormatan terhadap mujahid dan warga yang meninggal akibat aksi brutal militer Myanmar terhadap etnis Rohingya. Saat ini etnis Rohingya sedang membutuhkan uluran tangan dan doa dari kekerasan yang tidak manusiawi terhadap sesama manusia tersebut.

Warga NU Rembang Gelar Shalat Ghaib untuk Rohingya (Sumber Gambar : Nu Online)
Warga NU Rembang Gelar Shalat Ghaib untuk Rohingya (Sumber Gambar : Nu Online)

Warga NU Rembang Gelar Shalat Ghaib untuk Rohingya

"Lebih awal kita mengadakan shalat ghaib untuk Muslim yang sudah meninggal di Rohingya. Selain itu pengiriman kotak amal juga sudah dilakukan untuk yang langsung dipandu oleh Pengurus Besar Nahdlatu Ulama secara langsung," ungkapnya.

Sang Pencerah Muslim

Pihaknya menambahkan, Sebagai upaya membangun solidaritas dengan Myanmar, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah membentuk aliansi kemanusiaan Indonesia untuk Myanmar yang harapannya bisa menyelesaikan dan permaslahan krisis kemanusiaan tersebut.

Sementara itu, Ketua PCNU Rembang KH Ahmad Sunarto mengatakan, kezaliman yang dilakukan kepada warga Rohingya sudah di luar kemanusiawian. Balasan setimpal pasti akan diturunkan Allah oleh kaum yang zalim, serta kemenangan semoga disegerakan untuk kaum yang benar. Ia juga berharap pada masalah tersebut dapat terselesaikan dengan secepatnya.

Sang Pencerah Muslim

"Mudah-mudahan secepatnya mendapatkan pertolongan dari Allah SWT? dan mendapatkan husnul khatimah untuk warga Rohingya," ungkapnya.

Acara ini dilanjut dengan pengajian rutin bulanan PCNU Rembang dan pembacaan Kitab Nashoihul Ibad oleh Asyrof Daffaq serta taushiyah oleh Syuriyah PCNU Rembang KH Zakariya Al Ansori. Pertemuan ini dimanfaatkan juga untuk membahas dan mencarikan solusi atas problem yang terjadi di masyarakat mulai masalah keseharian sampai masalah-masalah umat yang berat. (Onji/Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Hikmah, Tokoh, Aswaja Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Warga NU Rembang Gelar Shalat Ghaib untuk Rohingya di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock