Jumat, 02 Maret 2018

Pesantren Tak Seperti yang Dibayangkan Barat

Makassar, Sang Pencerah Muslim. Pesantren berfungsi sebagai pusat pengembangan Islam dan sama sekali tidak ada kaitannya dengan terorisme sebagaimana dituduhkan oleh kalangan Barat. Pesantren mengajarkan kepada para santri untuk dapat hidup berdampingan secara damai dengan siapa pun dan dimana pun.

“Tidak seperti yang dibayangkan dunia luar. Ulama yang bergelar kiai adalah pewaris ajaran Nabi dan bukanlah pimpinan teroris,” kata Katib Aam Syuriah PBNU KH. Nasaruddin Umar saat berbicara dalam Konferensi Wilayah XI Nahdlatul Ulama (NU) Sulawesi Selatan di Pondok Pesantren Darul Ulum Soreang Kabupaten Maros, Sabtu (15/5).

Pesantren Tak Seperti yang Dibayangkan Barat (Sumber Gambar : Nu Online)
Pesantren Tak Seperti yang Dibayangkan Barat (Sumber Gambar : Nu Online)

Pesantren Tak Seperti yang Dibayangkan Barat

Perkembangan Islam yang semakin pesat di Indonesia bahkan di seluruh dunia bukan merupakan ancaman bagi negara-negara lain di dunia. Ajaran-ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW adalah untuk kemaslahatan semua umat di dunia. “Al-Quran melarang pengikut Nabi Muhammad SAW bertindak anarkis dan teror. Jihad adalah perjuangan fisik melawan yang bathil dengan mengggukan akal sehat, bukan dengan cara meneror dan mengganggu ketenteraman orang lain,” kata Nazaruddin.

Dirinya mengaku heran dengan berbagai kalangan yang curiga terhadap Islam khususnya kalangan pesantren. Mereka yang mengidap islamofobia seperti itu perlu membuka dan menyimak kembali ajaran-ajaran Islam yang sebenarnya. “Islam bukan momok,” seru Dirjen Bimas Islam Departemen Agama itu.

Dikatakannya, masyarakat pesantren selalu menunjukkan perilaku hidup yang penuh persaudaraan. Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi kaum pesantren menghayati prinsip tasamuh (toleran), tawasuth (moderat) dan memiliki metode berfikir yang tidak kaku. (har)

Sang Pencerah Muslim

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Lomba Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Pesantren Tak Seperti yang Dibayangkan Barat di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock