Sabtu, 24 Maret 2018

Komisi XI DPR RI Prihatin Pelajar SMA Terjangkit Radikalisme

Jepara, Sang Pencerah Muslim



Anggota Komisi XI DPR RI H. Fathan Subchi mengaku prihatin karena radikalisme telah merasuk ke tingkat pelajar SMA. Ia menyampaikan hal itu Halaqah Kiai Muda dan Bu Nyai Muda di pesantren Al Mustaqim desa Bugel, kecamatan Bugel, kabupaten Jepara, akhir lalu. 

Komisi XI DPR RI Prihatin Pelajar SMA Terjangkit Radikalisme (Sumber Gambar : Nu Online)
Komisi XI DPR RI Prihatin Pelajar SMA Terjangkit Radikalisme (Sumber Gambar : Nu Online)

Komisi XI DPR RI Prihatin Pelajar SMA Terjangkit Radikalisme

Menurut dia, pelajar yang dulunya ngefans kepada kiai-kiai NU kini beralih ke tokoh-tokoh radikal dan intoleran. Karenanya politisi asal Kabupaten Demak itu berharap pelajar usia SMA sederajat dibekali dengan wawasan kebangsaan yang luas. 

Dalam kegiatan yang dihadiri puluhan peserta itu, Fathan menyatakan, halaqah tersebut mesti diteruskan kepada generasi milenial. Karena mereka kelak yang akan “berkuasa”. 

Radikalisme, sebut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), itu sangat mengganggu stabilitas ekonomi maupun stabilitas-stabilitas yang lain.

Sang Pencerah Muslim

“Ekonomi yang tidak merata juga menjadi penyebab radikalisme,” tandasnya. 

Sehingga, pemahaman yang dangkal soal keagamaan jangan hanya dianggap soal sempitnya pengetahuan soal Al-Qur’an dan sunnah saja. 

“Tapi pemerintah harus memberikan ruang yang sama khususnya soal perekonomian sehingga radikalisme tidak semakin meluas,” tutur Fathan. 

Selain Fathan, kegiatan bertajuk “Membendung Radikalisme dan Terorisme” itu juga dihadiri Khoirul Anam, Senior Officer Media and Campaign Wahid Foundation. (Syaiful Mustaqim/Abdullah Alawi) 

Sang Pencerah Muslim





 

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Olahraga Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Komisi XI DPR RI Prihatin Pelajar SMA Terjangkit Radikalisme di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

This Is The Newest Post

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock