Senin, 05 Februari 2018

Karyawan Carrefour Gelar Isra’ Mi’raj Sekaligus Mujahadah

Semarang, Sang Pencerah Muslim. Sejumlah dua ratusan karyawan mengikuti mujahadah dan pengajian di lantai dasar  Carrefour  sebagai wujud peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw dan peningkatan kinerja karyawan melalui siraman ruhani pada Jumat, (25/5). 

Pengajian dan mujahadah sengaja dilaksanakan secara tertutup khusus karyawan sebelum supermarket dibuka pukul sembilan pagi. 

Karyawan Carrefour Gelar Isra’ Mi’raj Sekaligus Mujahadah (Sumber Gambar : Nu Online)
Karyawan Carrefour Gelar Isra’ Mi’raj Sekaligus Mujahadah (Sumber Gambar : Nu Online)

Karyawan Carrefour Gelar Isra’ Mi’raj Sekaligus Mujahadah

Acara yang bertemakan “Segarnya Iman tidak bisa dikalahkan oleh segarnya apapun di dunia ini”  kali pertama diadakan di  DP Mall. Pasalnya, program itu adalah  usulan dari karyawan yang berhasil direalisasikan pihak manajemen Carrefour DP Mall. Bahkan, pengisi acara dari qari’, pemimpin tahlil, dan pemimpin mujahadah dipilih dari karyawan sendiri. 

Sang Pencerah Muslim

“Mujahadah dan pengajian hanya berlangsung sekitar dua jam dari pukul 7 hingga pukul 9 pagi. Namun, saya merasa karyawan sangat bersemangat sekali mengikuti mujahadah. Bahkan mereka antusias banget untuk mengenal Islam lebih dalam.  Jadi setelah acara itu, mereka langsung ‘wez-wez’ membuka toko  dan bergegas menjalankan tugas masing-masing,” jelas Yani Kuliyatun Nafisah (21) vokalis Rebana El-Wahid dari Pondok Pesantren Luhur Wahid Hasyim (PPLWH) Semarang yang turut memeriahkan kegiatan.

Pengisi mauidhoh khasannah pengajian Ali Maksum menjelaskan, upaya untuk mencapai hidup bahagia yang pertama-tama adalah mencintai Allah, berbuat baik kepada sesama manusia, dan terakhir berpikiran positif. Tidak hanya komunikasi satu arah saja, untuk mencairkan suasana dan semakin meresapkan pemahaman ia membuka sesi tanya jawab.  Cukup banyak pertanyaan bermunculan, di antaranya seputar riba dan tafsir mimpi.  

Sang Pencerah Muslim

“Saya menilai mereka benar membutuhkan keseimbangan hidup, di samping kinerja rutin sebagai karywan, mereka juga membutuhkan siraman ruhani dalam acara-acara keagamaan.  Sebenarnya, ini bagian dari manajemen perusahaan peningkatan  Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya dalam  hal motivasi,” kata Ali Maksum, lulusan Ekonomi Universitas Wahid Hasyim Semarang yang dalam waktu dekat ini akan melangsungkan studi post graduate-nya di Arab Saudi. 

Selanjutnya, ia berharap agar acara tersebut bisa berkesinambungan. “Sebagai perwujudan itu, bahkan hingga saat ini, ada beberapa karyawan Carrefour yang turut berminat untuk belajar musik klasik asal Timur Tengah itu. Latihan pun telah digelar seminggu sekali bersama Rebana El-Wahid,” jelasnya. (Nur Setyaningrum/Mukafi Niam) 

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Kyai, Kajian Sunnah Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Karyawan Carrefour Gelar Isra’ Mi’raj Sekaligus Mujahadah di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock