Rabu, 10 Januari 2018

Nakhodai Ansor Banten, Ahmad Nuri Diminta Jalankan Empat Visi

Serang, Sang Pencerah Muslim

Setelah mendapat rekomendasi dari enam Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor pada konferensi wilayah GP Ansor Banten, Ahmad Nuri terpilih menjadi ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Banten masa khidmah 2017-2022.

Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor Lukman Hakim mengatakan, dalam proses pemilihan tersebut, pihaknya melakukan verifikasi terhadap semua pimpinan cabang, selanjutnya pimpinan cabang yang dinyatakan lolos verifikasi bisa menjadi peserta penuh dan mempunyai hak suara, sehingga proses? konferensi wilayah berjalan baik dengan cara musyawarah dan mufakat.

Nakhodai Ansor Banten, Ahmad Nuri Diminta Jalankan Empat Visi (Sumber Gambar : Nu Online)
Nakhodai Ansor Banten, Ahmad Nuri Diminta Jalankan Empat Visi (Sumber Gambar : Nu Online)

Nakhodai Ansor Banten, Ahmad Nuri Diminta Jalankan Empat Visi

"Dari delapan kota/ kabupaten di Banten,? yang tidak lolos verifikasi cuma dua kota, yaitu Kota Serang dan Kota Cilegon dan sisanya berhak untuk memberikan usulan atau rekomendasi dan semuanya merekomendasikan Sahabat Ahmad Nuri," kata Lukman kepada awak media, Jumat (30/12) malam.

Sang Pencerah Muslim

Lukman mengatakan, mengingat pemilihan yang dilakukan dengan cara soliditas dan solidaritas, maka kedua hal tersebut bisa dioptimalkan, karena pasca Kongres PP GP Ansor di Yogyakarta, ada empat visi besar yang harus dibawa oleh setiap kader Ansor di semua tingkatan.

"Ada empat visi besar pasca Kongres Surabaya dan Kongres Yogyakarta, yaitu revitaslisasi tradisi, tingkatkan kaderisasi, perkembangan ekonomi, dan kemandirian organisasi," katanya.

Sang Pencerah Muslim

Sementara itu, Ketua Wilayah GP Ansor terpilih, Ahmad Nuri mengatakan, GP Ansor merupakan organisasi kaderisasi dan organisasi ideologis, dengan demikian, dirinya siap mengabdi untuk Ansor ke depan.

"Karena ini adalah sebuah pilihan yang direkomendasikan oleh PC, artinya kita solid, kita isitiqamah bersatu dalam persoalan pengembangan GP Ansor Banten," terangnya.

Nuri juga mengatakan, setelah terpilih menjadi Ketua GP Ansor Banten, dirinya akan melanjutkan visi dan misi GP Ansor pada kepenguusan sebelumnya yang dipimpin oleh Ahmad Imron.

"Mari kita lanjutkan hal-hal yang baik dan meninggalkan hal-hal yang buruk pada kepemimpinan sebelumnya, agar Ansor ini menjadi organisasi kaderisasi dan organisasi idelogis yang lebih baik," pungkasnya. (Mahbib)



Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Kajian Islam Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Nakhodai Ansor Banten, Ahmad Nuri Diminta Jalankan Empat Visi di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock