Sabtu, 30 Desember 2017

Satkorcab Banser Bantul Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

Bantul, Sang Pencerah Muslim - Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1438 H dan peringatan Harlah Koperasi Banser Khoirul Umah yang pertama, Satkorcab Banser Bantul menyelenggarakan buka puasa bersama dan santunan anak yatim di Madrasah Darul Hikmah, Pepe Ngentak, Trirenggo, Bantul.

Acara ini diikuti oleh pengurus harian Satkorcab Banser Bantul dan perwakilan Satkoryon Banser se-Kabupaten Bantul. Mereka mengundang 40 anak yatim yang berada di Kabupaten Bantul, Ahad (11/6) sore.

Satkorcab Banser Bantul Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim (Sumber Gambar : Nu Online)
Satkorcab Banser Bantul Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim (Sumber Gambar : Nu Online)

Satkorcab Banser Bantul Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

"Di bulan Ramadhan ini Banser khususnya Satkorcab Banser Bantul banyak mengadakan kegiatan-kegiatan sosial. Dalam acara buka bersama dan santunan anak yatim ini, kami selain bekerja sama dengan Koperasi Banser Khoirul Ummah, kami juga bekerja sama dengan LAZISNU DI Yogyakarta dan juga Kyongnam Muslim Community (KMC) yang berada di Korea Selatan," kata Kasatkorcab Banser Bantul H Eko Widiyanto.

Sementara ketua panitia Kholiq Abdullah mengatakan, ini merupakan program perdana yang diadakan oleh Satkorcab Banser Bantul yang bekerjasama dengan Koperasi Banser Khoirul Ummah. Acara ini selain diadakan dalam rangka bulan Ramadhan, acara ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Harlah Koperasi Khorul Ummah yang pertama. Dalam acara ini, anak yatim yang diundang berasal dari 17 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bantul yang berjumlah 40 orang.

Sang Pencerah Muslim

“Dengan diadakannya acara ini, harapannya bisa menjadikan ajang silaturahmi di antara sahabat-sahabat Banser dan juga berbagi kasih terhadap adik-adik kita yang membutuhkan,” ujar Kholiq Abdullah.

Sang Pencerah Muslim

Manager LAZISNU Daerah Istimewa Yogyakarta Mambaul Bahri mengatakan, acara ini tidak akan terselenggara tanpa bantuan dan sumbangsih masyarakat Nahdliyin karena LAZISNU Daerah Istimewa Yogyakarta hanya sebagai perantara.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada donatur dan masyarakat Nahdliyin yang mempercayai LAZISNU dalam mengelola uang zakat dan sedekah masyarakat. Tidak lupa pula, kami sangat berharap masyarakat Nahdliyin yang memiliki rezeki yang lebih, dapat disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima zakat maupun sedekah melalui LAZISNU. Saya mewakili LAZISNU DI Yogyakarta mengucapkan terima kasih kepada Satkorcab Banser Bantul, mitra LAZISNU DI Yogyakarta dalam menasharufkannya," kata Mambaul Bahri.

Acara ini juga disambut baik oleh para wali anak yatim dan berharap acara mulia ini dapat dilangsungkan setiap tahunnya. (Rifqi Nur Fauzi/Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Olahraga Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Satkorcab Banser Bantul Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock