Jumat, 22 Desember 2017

Rakernas, Ormas-ormas Islam Perkuat Organisasi

Cimahi, Sang Pencerah Muslim - Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional Pertama yang diselenggarakan di Kampus II Cipageran, Cimahi Utara, Jawa Barat. Rakernas berlangsung selama dua hari, Senin dan Selasa tanggal 15 dan 16 Mei.

Ketua Umum LPOI KH Said Aqil Siroj mengatakan, di dalam Rakernas tersebut ada beberapa agenda yang akan didiskusikan seperti merancang beberapa program kerja, penguatan organisasi, dan mengembangkan kemandirian organisasi.

Rakernas, Ormas-ormas Islam Perkuat Organisasi (Sumber Gambar : Nu Online)
Rakernas, Ormas-ormas Islam Perkuat Organisasi (Sumber Gambar : Nu Online)

Rakernas, Ormas-ormas Islam Perkuat Organisasi

“Ada beberapa yang kita rapatkan antara lain program ke depan, organisasi diperkuat, dan yang paling penting lagi pendanaan,” kata Kiai Said usai membuka acara di Cimahi, Senin (15/5).

Kiai yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PBNU itu menambahkan, warga ormas yang terutama berada di bawah yang tergabung dalam LPOI belum masuk menjadi warga LPOI secara langsung. “Ini masih di tataran atas, belum ke bawah. Warganya (ormas yang tergabung LPOI) belum menjadi warganya LPOI,” ucapnya.

Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim

Kiai Said mengungkapkan, selama ini LPOI sudah melaksanakan beberapa agenda dan kontribusinya untuk Indonesia seperti demo antinarkoba, pelatihan bela negara, anti radikalisme dan separatisme.

“Banyak, seperti jihad antinarkoba, berlayar bela negara,” ungkapnya.

Menurut dia, ada dua hal yang diperjuangkan LPOI, yaitu agama Islam yang rahmatan lil alamin dan nasionalisme. “Ada dua prinsip yang kita perjuangkan, agama yang membawa rahmat dan yang kedua nasionalisme,” tutup Kiai Said.

Ada empat belas anggota LPOI, yaitu Nahdlatul Ulama (NU), Syarikat Islam Indonesia (SII), Persatuan Islam (PERSIS), Al Irsyad Al Islamiyyah, Mathlaul Anwar, Al-Ittihadiyah, Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Ikatan DAI Indonesia (IKADI), Azzikra, Al-Washliyah, Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI), Persatuan Umat Islam (PUI), Himpunan Bina Mualaf.

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan pimpinan-pimpinan ormas yang tergabung dalam LPOI. (Muchlishon Rochmat/Abdullah Alawi)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Kajian Sunnah Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Rakernas, Ormas-ormas Islam Perkuat Organisasi di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock