Senin, 18 Desember 2017

Pelajar NU NTB Langsungkan Shalat Gerhana Matahari

Mataram, Sang Pencerah Muslim - Gerhana matahari yang melintasi sebagian besar wilayah Indonesia membuat penduduk geger di tanah air. Beragam aktivitas dilakukan mulai mengamati langsung dan juga shalat layaknya Idul Fitri. Pimpinan Wilayah IPNU-IPPNU NTB sendiri sejak pukul 07.00 wita mulai melakukan istighatsah dan doa yang dipimpin oleh Rozi di Aula PWNU NTB jalan Pendidikan Nomor 6 Kota Mataram, Rabu (9/3) pagi.

Tepat jam 07.35 Wita mereka memulai shalat gerhana matahari dan dilanjutkan dengan khotbah yang dipimpin langsng oleh Ketua PW IPNU NTB Syamsul Hadi.

Pelajar NU NTB Langsungkan Shalat Gerhana Matahari (Sumber Gambar : Nu Online)
Pelajar NU NTB Langsungkan Shalat Gerhana Matahari (Sumber Gambar : Nu Online)

Pelajar NU NTB Langsungkan Shalat Gerhana Matahari

Selepas shalat gerhana mereka melakukan diskusi ringan dan dilanjutkan dengan sarapan bersama nasi bungkus. Pada diskusi ini beragam tanggapan dan pandangan dikeluarkan oleh pelajar NU.

Sebagaian besar menyampaikan bahwa ini hal baru bagi dirinya. Muslim misalnya menilai bahwa itu semua wujud dari kebesaran Allah SWT. "Kalau Allah sudah berkehendak pasti terjadi," kata Muslim.

Sang Pencerah Muslim

Aktivis IPPNU NTB Mutmainnah menambahkan, shalat gerhana matahari baru kali ini ini dipraktikkan. "Walaupun saya di pesantren dulu sering kaji masalah ini tapi praktiknya baru kali ini," jelasnya.

Tapi yang jelas kita sebagai penganut Madzhab Syafi‘i, lanjut Ina, shalat gerhana matahari selayaknya shalat Ied.

Sang Pencerah Muslim

"Walaupun tata caranya agak ada yang berbeda namun itu yang kami pelajari di pondok dulu" kata Ina. (Fauzan Basri/Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

Sang Pencerah Muslim Syariah Sang Pencerah Muslim

Sang Pencerah Muslim Indonesia Muhammadiyah Sang Pencerah Islam. Pelajar NU NTB Langsungkan Shalat Gerhana Matahari di Sang Pencerah Muslim ini merupakan bukan asli tulisan admin, oleh karena itu cek link sumber.

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Sang Pencerah Muslim sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Sang Pencerah Muslim. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Sang Pencerah Muslim dengan nyaman.

Jika anda tidak ingin mendisable AdBlock, silahkan klik LANJUTKAN


Nonaktifkan Adblock